Sudin PU Air Bantah Tumbangnya Pohon Karena Proyek Pembuatan Saluran Air

Kasudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Wagiman Silalahi membantah bahwa tumbangnya pohon karena akarnya dipotong untuk proses pembuatan saluran.

Ilustrasi pohon tumbang. 

WARTA KOTA, KOJA-Ketika dikonfirmasi, Kasudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air, Wagiman Silalahi membantah bahwa tumbangnya pohon itu lantaran akarnya dipotong untuk mempercepat proses pembuatan saluran. Menurut Wagiman, tumbangnya pohon alpukat karena tingginya curah hujan yang disertai angin. Sehingga, pohon tersebut tak mampu berdiri tegak dan cenderung tumbang seketika.

"Nggak ada pemotongan akar pohon kok, saya juga sudah mengingatkan ke kontraktor yang mengerjakan saluran itu agar selalu berhati-hati. Jadi, tumbangnya pohon ini karena bencana alam," kata Wagiman.

Terkait adanya genangan setinggi 10 cm di ruas jalan itu, kata Wagiman, karena sistem drainasenya tengah diperbaiki. Oleh karenanya, Wagiman berharap agar masyarakat bersabar dengan proses pembuatan saluran ini.

"Justru pembuatan saluran ini agar menghindari banjir. Kami targetkan, pembuatan saluran air akan selesai 15 Desember ini," jelas Wagiman.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved