Asian Games

Pembangunan Venue Asian Games 2018 Tunggu Keppres

Karena perlu ada perencanaan sebelum Asian Games 2018 dilaksanakan.

Pembangunan Venue Asian Games 2018 Tunggu Keppres
Warta Kota/ahmad sabran
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menjelang pagelaran pesta olahraga se Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berbenah terkait penyedian venue-venue (lapangan-red) pertandingan. Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunggu Keputusan Presiden (Keppres) Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelenggaran apakah bersama Pemerintah Pusat atau hanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menuturkan permintaan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk membangun venue-venue di lahan milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus melihat kebutuhan. Karena perlu ada perencanaan sebelum Asian Games 2018 dilaksanakan.

"Harus ada Keppresnya dulu terkait Asian Games 2018. Kalau bersama Pemerintah Pusat maka akan direncanakan biar lebih baik," kata Saefullah saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (7/12).

Dia menjelaskan bahwa ketika keputusan penyelenggaran bersamaan dengan Pemerintah Pusat masih ada venue-venue yang bisa digunakan. Seperti Kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dimana masih banyak sarana dan prasarana olahraga yang masih bagus.

"Jadi tidak asal bangun venue dan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Contoh cabang sepak bola, renang, tenis kan di GBK masih ada. Nanti mau di upgrade juga bisa," tuturnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengatakan Stadion Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara ditargetkan akan rampung sebelum Asian Games 2018 mendatang. Karena proyek pembangunan stadion bertaraf internasional itu sudah mulai dikerjakan dengan cara multiyears.

"Pembangunan Stadion BMW bisalah dikejar," ungkapnya.

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved