Razia Parkir Liar

Parkir Liar Marak karena Kesadaran Warga Rendah

Meskipun sudah dipasang rambu dilarang parkir sembarangan, mereka tetap membandel, ucapnya

Parkir Liar Marak karena Kesadaran Warga Rendah
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Parkir liar marak di sejumlah ruas jalan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat makan siang, Selasa (6/5/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Walaupun, Jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Pusat, gencar menggelar razia parkir, namun tetap saja parkir liar tak kunjung pudar.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal), Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Pusat, Harlem Simajuntak, kesadaran warga untuk tertib dalam mematuhi peraturan berlalu lintas masih rendah.

"Kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas masih rendah. Meskipun sudah dipasang rambu dilarang parkir sembarangan, mereka tetap membandel," ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/12).

Menurut dia, demi menciptakan kota yang tertib, warga juga harus mau berpartisipasi dengan peraturan yang berlaku. "Dengan menaati aturan, kondisi kota Jakarta menjadi rapih. Kemacetan pun dapat terurai," terang Harlem.

Banyaknya kendaraan yang terjaring razia parkir liar, menurut Harlem, pada umumnya kendaraan yang terjaring lantaran kepergok saat memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

"Lokasi yang paling rawan parkir liar, diantaranya Jalan Diponegoro, kawasan Stasiun Cikini dan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, kami tetap berupaya untuk menertibkan. Kami menghimbau untuk warga, agar tidak memakirkan kendaraan di sembarang tempat. Jika masih melanggar, kami tindak tegas," tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved