Breaking News:

Sembilan Titik Pohon Rawan Tumbang di Kota Tangerang

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang memaparkan ada sembilan titik rawan pohon tumbang selama musim hujan ini di Kota Tangerang.

KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO
Pohon tumbang. 

WARTA KOTA, TANGERANG— Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang memaparkan ada sembilan titik rawan pohon tumbang selama musim hujan ini di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Ivan Yulianto pada Sabtu (6/12) mengatakan, sembilan titik rawan itu berada di Jalan TMP Taruna, Jalan Sudirman, Jalan Daan Mogot, Jalam Hasyim Ashari, Jalan Berhias, Jalan Benteng Jaya, Jalan Benteng Betawi, Jalan Satri, dan Jalan Sudirman depan PDAM Kabupaten Tangerang.

"Untuk mengantisipasinya, kami melakukan beberapa langkah seperti penebangan pohon secara rutin dan pemangkasan. Ini dilakukan karena musim hujan ini kerap ada angin kencang dan bisa membahayakan pengguna jalan," kata Ivan.

Apalagi, kata Ivan, beberapa pohon besar yang ada di sembilan titik tersebut sudah berusia sangat tua dan sangat rawan tumbang. "Pohon-pohon besar sudah banyak digerogoti rayap. Makanya harus kami pangkas rutin dan tebang," katanya.

Ivan mengatakan, beberapa pohon yang tertanam di sembilan titik tersebut adalah trembesi, angsana, beringin, dan flamboyan.

Penulis: z--
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved