Liga Inggris

Juan Mata Tebar Pesona

Mata menceploskan gol penentu kemenangan 2-1 atas Stoke City.

Juan Mata Tebar Pesona
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Juan Mata dan hasl laga Manchester United vs Stoke City. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Gelandang Juan Mata menyeruak menebarkan pesonanya di Teater Mimpi, sebutan untuk Stadion Old Trafford yang menjadi kandang Manchester United, Rabu (3/12). Mata menceploskan gol penentu kemenangan 2-1 atas Stoke City.

Pesona Mata muncul dalam keterbatasan. Ya, pelatih Manchester United (MU), Louis van Gaal tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain kunci seperti Daley Blind, Angel di Maria, dan Wayne Rooney.

Namun, ketidakhadiran itu tertutup dengan kekompakan tim yang disisipi keunggulan individu dari pemainnya, termasuk Mata. Gol-nya di menit ke-59, yang lahir melalui tendangan bebas, mengunci skor hingga pertandingan berakhir.

Mata membuat pelatih Stoke Mark Hughes yang sempat puas dengan kedudukan 1-1 ketika gol Steven N'Zonzi membalas gol pemain jangkung MU, Marouane Fellaini di menit ke-21, gigit jari.

"Kami tidak cukup beruntung dengan banyaknya pemain cedera. Pemain penting di tim tidak bisa tampil tetapi justru spirit seperti tidak berkurang. Anda bisa melihatnya sendiri. Semuanya meluapkan kegembiraan di ruang ganti karena memang pertandingan tidak mudah dan kami menunjukkan karakter," ujar Mata kepada MUTV.

Menurut pemain 26 tahun tersebut, kunci dari kebangkitan klub berjuluk Red Devils yang grafiknya sempat naik-turun seperti yoyo, adalah kemenangan 2-1 di Arsenal, dua pekan lalu.

Sinyal positif
Bagi pelatih MU, Louis van Gaal, kemenangan di tengah krisis cedera ia tangkap sebagai sinyal positif. Ia melihat sebuah prospek cerah yang dimiliki skuat.

"Tentu ini sinyal positif (menang kendati banyak pemainnya cedera) karena bukan situasi normal memilih komposisi tanpa Rooney dan Di Maria di dalamnya," ujar van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, Rooney bakal menjalani pemeriksaan lanjutan hari ini (kemarin). Sedangkan cedera yang menimpa di Maria disebut tidak serius. Pulihnya Rooney-di Maria menjadi kabar yang paling dinanti menjelang lawatan ke Southampton, klub medioker yang untuk sementara naik ke papan atas.

Buang peluang
Dari kubu Stoke, Hughes mengeluhkan banyaknya peluang yang terbuang percuma. Sebelum wasit Jonathan Moss meniup peluit, Stoke punya dua kesempatan untuk menyamakan skor. Pertama lewat tendangan bebas Bojan Krkic yang mengarah ke tiang jauh dan siap disambut mantan pemain tim kedua MU, Mame Biram Diouf. Hanya saja, aksi sambutan Diouf itu bisa diselamatkan kiper MU, David de Gea. Diouf kemudian membuang peluang karena tendangannya berhasil disapu Ashley Young persis di garis gawang.

"Kami begitu putus asa karena gagal meraih sesuatu di pertandingan ini. Kami sangat kecewa," tutur Hughes. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved