Pedagang Kaki Lima

Para PKL Monas : "Tidaaak! Jangaaaan! Petugas sialaaan!"

"Tidaaak! Jangaan! Petugas sialaaan! Balikin Barang dagangan saya!! Balikin!" teriakan histeris seorang PKL di kawasan Monas.

Para PKL Monas :
Panji Baskhara Ramadhan
Pedagang kaki lima di Kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat ini, menangis dan berteriak histeris ke puluhan petugas, saat melakukan razia dadakan penertiban dadakan, Minggu (30/11/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - "Tidaaak! Jangaan! Petugas sialaaan! Balikin Barang dagangan saya!! Balikin!" teriakan histeris ini, dilontarkan dari mulut para wanita berjilbab yang merupakan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Moumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat ini. Mereka menangis dan berteriak ke puluhan petugas, saat melakukan razia dadakan penertiban dadakan, Minggu (30/11/2014).

Hasil pengamatan wartakotalive.com, salah satu dari PKL ini mengamuk dan mencoba menghentikan truk Satpol PP dengan cara memanjat. Wanita ini memanjat truk tersebut lantaran ingin mengambil kembali, barang dagangan yang diambil petugas penertiban.

"Baraang sayaaa!! Tidaaak! Jangan diambil! Jangaan!" teriak histeris wanita berjilbab merah muda ini.

Tak hanya dia, para pedagang lainnya turut mengejar dan mengamuk ditengah Jalan Medan Merdeka Timur, hingga mengalami ketersendatan arus lalin.

Terlihat, salah seorang PKL wanita Monas mengamuk dan menunjuk-nunjuk wajah petugas sambil berteriak. Wanita yang berjilbab biru itu, terus mengamuk dan mencoba memukul wajah petugas dengan kepalan tangannya, namun petugas hanya diam dan terus melakukan penertiban.

"Sialan! Petugas sialan! Kurang ajar! Gak mengerti kaum lemah!" teriak wanita tersebut.

Petugas mengangkut barang dagangan PKL berupa kotak pendingin minuman. Selain itu, ada juga yang mengamuk, lantaran petugas menghancurkan tumpukan balok es yang disembunyikan pedagang di balik halte Busway Gambir.

Nekat, para wanita ini pun mencoba mengamuk dan menggedor-gedor pintu truk milik satpol PP. Mereka coba berusaha memanjat, dan masuk ke dalam bak truk.

Alhasil, para petugas mencoba menghalau dan mengimbau pedagang tersebut untuk turun. Namun, PKL yang keras kepala ini pun tetap tak mau mendengar imbauan itu.

"Turun! Turun! Saya bilang turun!" ucap salah seorang petugas Satpol PP.

Lantaran keras kepala, terpaksa petugas memaksa wanita tersebut turun dan truk tersebut langsung kabur.

Para wanita ini terus tak berhenti mencaci maki petugas. Kata-kata kotor terucap dari mulut mereka yang tengah diselimuti emosi.

Petugas pun mencoba pergi, namun kembali wanita ini mengamuk dan duduk di tengah jalan. Kejadian tersebut membuat arus lalu lintas menjadi macet dan menjadi bahan perhatian warga sekitar. Para PKL wanita ini sempat mau diangkut petugas ke dalam mobil Satpol PP. Namun, PKL ini pun takut lalu pergi. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved