Breaking News:

Dampak Kenaikan Harga BBM

Kepala Kantor Pos Cibinong Ikut Tertibkan Antrean 1.679 PENERIMA KPS

Antrean panjang para penerima dana KPS di loket tak terelakan, hingga membuat Kepala Kantor Pos Cibnong turun tangan untuk menertibkan antrean.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
ILUSTRASI - Ani Salim (70), nenek 9 cucu, cukup beruntung karena tak perlu antre terlalu lama, seperti warga lainnya untuk dapat dana PSKS di Kantor Pos Depok, Senin (24/11/2014). 

WARTA KOTA, BOGOR - Kantor Pos Indonesia Cabang Cibinong melayani pencairan dana bagi 1.676 peserta Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dari 12 desa di wilayah Kabupaten Bogor, Senin.

Antrean panjang para penerima dana KPS di loket tak terelakan, hingga membuat Kepala Kantor Pos Cibnong turun tangan untuk menertibkan antrean.

"Mohon antre! semua pasti kami layani. Ibu-ibu dan lansia lebih dahulu, baru setelah itu bapak-bapak tapi sesuai dengan loket yang telah disediakan," kata Yadi Haryadi Kepala Kantor Pos Cibinong kepada para penerima dana KPS yang tidak tertib itu.

Ia mengatakan Kantor Pos Cibinong hanya melayani 12 desa dari 40 desa yang ada di wilayah kabupaten Bogor. Jumlah semua penerima dana KPS mencapai 1.676 penduduk dengan masing-masing mendapat Rp400 ribu.

"Masyarakat pemilik kartu KPS bisa datang kesini pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib. Pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, dan terakhir pukul 12.00 Wib hingga 14.00 Wib. Peserta KPS harus ingat datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan dari desa," ujarnya.

Pencairan dana Rp400 ribu bisa diambil jika pemilik KPS datang sendiri dengan membawa kartu KPS, KTP/KK/Surat nikah asli. Pencariran dana hanya bisa dilakukan oleh kepala keluarga dan tidak bisa diwakilkan.

Sementara itu, Ia menyatakan semua program pencairan dana KPS sudah disosialisasikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Kemudian Dinas Sosial bersama Kantor pos datang langsung ke desa memberikan arahan cara mendapatkan dana KPS maksimal Rp400 ribu bagi peserta KPS di Kantor pos.

"Jadi semua jadwal pencairan sudah ada di desa dan bagi masyarakat pemilik KPS silahkan berkoordinasi dahulu ke desa sebelum datang ke kantor pos agar tidak ada kesalahan," katanya.Budi Suyanto

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved