Liga Perancis

PSG Tambah Tekanan untuk Menang

Paris Saint Germain berpeluang menggandakan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Liga Perancis, Olympique Marseille

Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga PSG vs Metz, Sabtu (22/11) dini hari WIB. 

WARTA KOTA, METZ - Paris Saint Germain berpeluang menggandakan tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Liga Perancis, Olympique Marseille, Sabtu (22/11) dini hari WIB. Syaratnya, mereka wajib menang dalam lawatan ke Stadion Saint Symphorien, kandang Metz.

Saat ini, Paris Saint Germain (PSG) mengekor Marseille di tempat kedua dengan nilai 27. Mereka cuma tertinggal satu poin. Namun, agenda pertandingan di pekan ke-14 ini bisa menguntungkan PSG.

Pasalnya, di atas kertas PSG yang dilatih Laurent Blanc bisa memukul Metz, tim posisi sembilan di Liga Perancis. Sedangkan Marseille, baru bertanding Senin (24/11) melawan peringkat empat Bordeaux. Artinya, peluang Marseille untuk terpeleset bakal semakin lebar. Jika hal itu terjadi, bakal terjadi pergeseran pucuk pimpinan.

Kiper PSG, Salvatore Sirigu optimis timnya bisa mewujudkan skenario tersebut. Sirigu merupakan pemain yang begitu konsisten di tengah grafik yoyo PSG. Ia tampil gemilang dan cuma kebobolan delapan kali, jumlah paling sedikit di antara tim peserta Liga Perancis. Melihat kondisi terkini di klasemen, Sirigu yakin PSG segera unjuk gigi.

"Kami terus berkembang terlepas dari pelbagai tekanan yang mengelilingi PSG. Hal itu wajar karena saat Anda berada di PSG, tidak bisa memenangkan pertandingan bisa dianggap sebagai sebuah kegagalan," kata Sirigu dilansir ligue1.com, Kamis (20/11).

Tanpa Ibrahimovic?
Menyoal statistik pertemuan, Metz dan PSG terakhir kali bentrok pada Januari 2008. Saat itu, PSG menang 3-0. Namun, ada satu hal yang mengganjal hati Blanc. Ia kemungkinan besar kehilangan penyerang andalan, Zlatan Ibrahimovic. Bomber jangkung itu terus berkutat dengan cedera kaki usai melakoni laga internasional bersama timnas Swedia.

"Kami tidak dalam kondisi ideal saat mempersiapkan diri menghadapi pertandingan akhir pekan ini karena skuat yang tidak komplet. Tetapi, kami harus tetap melakukannya. Ambisi kami adalah meraih poin sebanyak mungkin," tegas Blanc.

Kabar absennya Ibrahimovic semestinya menggembirakan Metz. Apalagi tim polesan Albert Cartier itu belum pernah kalah di kandangnya sendiri di musim ini. Mereka bahkan sempat mengalahkan salah satu pemburu gelar, Olympique Lyon. Tanpa Ibrahimovic di PSG, peluang untuk menjaga catatan positif kian terbuka lebar.

Meski demikian, Cartier lebih memilih jika Ibrahimovic turut disertakan. Ia mengatakan, "Jika Anda main di bawah standar melawan dia (Ibvrahimovic), bayang kegagalan otomatis bakal menghampiri. Tetapi, kami ingin bermain melawan PSG yang diperkuat Zlatan. Jika Zlatan tidak ada, maka ada sesuatu yang hilang." (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved