Breaking News:

Yuddy Chrisnandi: Larangan Rapat di Hotel Hemat 20 Persen

Pelarangan PNS menggelar rapat di hotel, serta pembatasan perjalanan dinas, bisa menghemat anggaran hingga 20 persen.

Kompas.com
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi 

WARTA KOTA, BANYUWANGI— Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, menyatakan upaya penghematan dengan pelarangan bagi pegawai negeri sipil (PNS) menggelar rapat di hotel, serta pembatasan perjalanan dinas, bisa menghemat anggaran hingga 20 persen.

"Memang tidak sampai 50 persen. Dengan kebijakan tersebut bisa menghemat anggaran hingga 20 persen lebih. Termasuk juga pengurangan anggaran perjalanan dinas," kata Yuddy saat berkunjung di Kabupaten Banyuwangi Rabu (19/11/2014).

Dalam kesempatan ini, Yuddy kembali menegaskan bahwa mulai 1 Desember 2014, pegawai negeri sipil (PNS) dilarang menggelar rapat di hotel. "Surat edaran sudah ada dari kementerian kepada seluruh pemerintah provinsi, kabupaten dan seluruh kementerian," kata Yuddi.

Yuddi menegaskan, selama di satu daerah masih ada fasilitas pemerintahan, maka pelaksanaan rapat dilarang menggunakan fasilitas lain seperti hotel.

"Mereka harus memanfaatkan aula, atau ruang pertemuan yang dimiliki oleh pemerintahan kalau tidak ada bisa memanfaatkan kampus, aula milik TNI atau gedung lain yang ada di wilayah tersebut," kata dia.

Jika ada yang melanggar, maka Yuddy menjanjikan akan dikenai sanksi administratif. Demi pengawasan, pihak kementerian akan mengaktifkan lagi seluruh inspektorat di seluruh instansi pemerintahan, termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. "Ada tim juga akan melakukan pengawasan terkait hal tersebut," kata dia.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved