Urai Kemacetan, Jalur Perimeter Selatan Dibagi Dua

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta kembali mencari jalur alternatif untuk mengurai kemacetan

Urai Kemacetan, Jalur Perimeter Selatan Dibagi Dua
Warta Kota/Banu Adikara
Jalan Perimeter Selatan dibagi dua untuk memecah kemacetan menuju Bandara Soetta, Rabu (19/11/2014) 

WARTA KOTA, TANGERANG - PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta kembali mencari jalur alternatif untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Bandara Soekarno Hatta yang kini terjadi hampir setiap hari.

Salah satu solusi yang dilakukan kali ini adalah menjadikan jalur Perimeter Selatan menjadi dua arah, sehingga kendaraan dari arah tol Sedyatmo Jakarta yang hendak menuju Kota Tangerang tidak perlu lagi masuk ke jalur Perimeter Utara, Rabu (19/11/2014).

Seperti yang pernah diberitakan Warta Kota sebelumnya, jalur Perimeter Selatan tadinya khusus untuk kendaraan yang hendak menuju bandara dari arah Kota Tangerang sebagai pengganti pintu M1 yang ditutup karena pembangunan proyek kereta bandara.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, beberapa papan penunjuk arah sudah terpampang di bahu jalan, tepatnya di deretan Hotel Amaris menuju arah jalan masuk ke jalur Perimeter Selatan. Di sepanjang jalur, cone-cone pembatas jalan sudah nampak terpasang untuk mencegah kendaraan dari arah Kota Tangerang menyalip.

Kendati demikian, badan jalan yang ada masih terbilang kurang lebar untuk dua jalur mobil. Minimnya pemberitahuan bahwa jalur Perimeter Selatan kini sudah dua arah juga membuat lalu lintas sempat tersendat karena masih banyak yang mengira jalur tersebut masih satu arah.

Kendaraan dari arah bandara via Perimeter Selatan nantinya akan keluar di Kompleks Perumahan Satrudal Neglasari.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved