Kenaikan Harga BBM

Sopir Angkot di Bogor Ogah Mogok Massal

Rencana aksi mogok ribuan sopir angkutan kota (angkot) di Bogor, Rabu (19/11/2014) ini batal.

Sopir Angkot di Bogor Ogah Mogok Massal
Wartakotalive.com/Soewidia Henaldi
Angkot ngetem di depan Stasiun KA Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (12/8/2014). 

WARTA KOTA, BOGOR - Rencana aksi mogok ribuan sopir angkutan kota (angkot) di Bogor, Rabu (19/11/2014) ini batal.

Pantauan Wartakotalive, angkot berbagai jurusan di Kota Bogor tetap beroperasi seperti biasa. Sejak pagi hari, sopir angkot tetap mengangkut penumpang sesuai dengan trayeknya masing-masing.

Tidak terjadi penumpukkan penumpang seperti yang dikhawatirkan sebelumnya karena angkot masih beroperasi.

Tak ada tanda-tanda konsentrasi sopir angkot yang akan melakukan demo. Arus lalu lintas pun tetap berjalan normal meskipun ada yang tersendat di beberapa titik.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organda Kota Bogor, M Ischak mengatakan seluruh angkot di Kota Bogor tetap beroperasi normal.

"Kita tidak jadi mogok massal, semua tetap beroperasi. Kalo nggak narik rugi dong," katanya saat dikonfirmasi via telepon selularnya.

Ischak mengatakan, batalnya rencana mogok massal karena sebelumnya dia telah melakukan langkah antisipasi. Pada Jumat Lalu, kata dia, Organda Kota Bogor beserta para pengurus melakukan pertemuan untuk menentukan kenaikan tarif angkot sebesar Rp 1.000.

Kemudian kenaikan tarif tersebut diajukan kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan langsung disepakati dan dibuat dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Wali Kota.

"Kita memang sudah melakukan langkah antisipasi dengan menentukan besaran kenaikan tarif. Ternyata keinginan kami didengar oleh Pak Wali, terus mau apa lagi kita berdemo," katanya.

Dia menambahkan, rencana mogok nasional yang dilakukan hari ini merupakan bentuk kekecewaan para pengurus Organda dari tingkat pusat hingga cabang atas tidak didengarnya aspirasi mereka agar BBM bersubsidi tidak naik.

Sementara itu beberapa sopir angkot mengaku belum mendapatkan informasi mengenai rencana aksi mogok massal angot."Belum dapat kabar mau mogok, makanya saya narik saja," ujar Erwin, sopir angkot 13 jurusan Bantarkemang-Merdeka.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved