Breaking News:

Liga Champions

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Eropa

Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo total telah mencetak 22 gol dalam sejarah Piala Eropa, baik babak kualifikasi maupun putaran final.

Editor: Suprapto
AFP/Kompas.com
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (22/10/2014). 

WARTA KOTA, FARO-LOULE- Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo total telah mencetak 22 gol dalam sejarah Piala Eropa, baik babak kualifikasi maupun putaran final. Ia pun menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa, bersama dengan mantan penyerang Denmark Jon Dahl Tomasson.

Ronaldo mencetak 16 gol pada babak kualifikasi dan enam gol lain pada putaran final, sementara Tomasson mencetak 19 gol pada babak kualifikasi dan tiga gol pada putaran final.

Mengingat Tomasson sudah pensiun, Ronaldo berpeluang menduduki puncak daftar itu sendirian dan itu mungkin terjadi saat Portugal melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Armenia, di Estadio Algarve, Faro-Loule, Portugal, Jumat (14/11/2014) waktu setempat.

Mengacu statitik, Ronaldo berpeluang besar "menyingkirkan" Tomasson pada laga melawan Armenia itu. Gelandang Real Madrid berusia 29 tahun ini mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan terakhir.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved