Beli Mobil Diecast di Balai Kartini Dapat Diskon

Pencinta mobil mainan atau diecast boleh bersuka cita karena pameran pertama diecast memberikan banyak potongan harga.

Beli Mobil Diecast di Balai Kartini Dapat Diskon
Agustin Setyo Wardani
Para pengunjung mainan Diecast sedang melihat-lihat mobil miniatur di Diecast Expo 2014 di Balai Kartini, Sabtu (15/11/2014) siang. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pencinta mobil mainan atau diecast boleh bersuka cita karena pameran pertama diecast yang melibatkan eksibitor di Pulau Jawa hingga luar negeri memberikan banyak potongan harga.

Di pameran yang digelar di Balai Kartini Sabtu (15/11/201) hingga Minggu (16/11/2014) ini, kebanyakan penjual atau eksibitor menjual dengan harga diskon.

Misalnya Nanang dari distributor mainan Ananta Store, memberikan diskon sebesar 20 persen untuk pembeli yang membeli mainan di standnya.

Tetapi, Nanang menjelaskan, dirinya sebagai distributor tidak menjual barang secara eceran. "Minimal beli dua baru boleh," kata dia.

Pria yang biasa memasok ke toko-toko mainan besar di pusat perbelanjaan itu mengatakan hampir semua mainan Diecast merupakan barang import, karenanya harga menjadi mahal. Baca juga: Mobil Koleksi Hingga Mobil Custom Ada di Pameran Diecast 2014

Selain Nanang, Indomaret yang juga membuka stand untuk mobil Diecast Ferrari dan Hotweels juga memberikan diskon yang cukup besar.

Misalnya saja, sebuah mobil balap Formula 1 Ferrari merah yang dikendarai oleh Schumacher diberikan diskon dari harga asli Rp 2,8 juta menjadi Rp 2,3 juta.

"Kalau di acara kayak gini kita pasti beli diskon, yang kecil itu juga didiskon dengan harga Rp 500.000-an per mobilnya. Harga asli bisa Rp 800.000-an," kata penjaga stand yang tidak menyebut namanya itu.

Lain lagi dengan mainan helikopter yang bisa terbang dengan remote control. Mainan tersebut tidak diberi potongan harga. Meski begitu, antusias pengunjung untuk melihat mainan tersebut cukup baik. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved