Liga Spanyol

Saya dalam Level Terbaik, Kata Neymar

Neymar juga menyatakan timnya semakin berkembang di bawah kepelatihan Carlos Dunga

Saya dalam Level Terbaik, Kata Neymar
Warta Kota/AFP
Penyerang timnas Brasil Neymar. 

WARTA KOTA, ISTANBUL - Penyerang timnas Brasil Neymar menilai dirinya tengah berada pada level terbaik sepanjang kariernya. Pernyataan itu disampaikan usai menyumbang dua gol saat Brasil memukul Turki 4-0 pada laga persahabatan di Stadion Ataturk Olimpiyat, Kamis (13/11).

Dua gol lainnya disumbangkan melalui bunuh diri pemain Turki Semih Kaya dan gelandang Brasil yang memperkuat Chelsea, Willian. Bagi Neymar, tambahan dua gol tersebut membuat dirinya kini mengemas 42 gol dari 59 penampilannya bersama Brasil. Di level klub, Neymar sudah mencetak sembilan gol dalam sembilan laga di Liga Spanyol bersama Barcelona.

"Saya pikir begitu (berada pada level terbaik). Saya begitu emosional. Ini akan menjadi negera dan stadion yang akan saya ingat. Saya sangat bahagia. Namun, saya selalu memiliki keinginan lebih. Saya tidak ingin hanya berada di level ini," kata Neymar dalam wawancaranya dengan TV Globo.

Neymar juga menyatakan timnya semakin berkembang di bawah kepelatihan Carlos Dunga, yang menggantikan Felipe Scolari pascaPiala Dunia 2014. Di bawah Dunga yang melatih sejak 22 Juli 2014, Brasil selalu menang pada lima partai terakhirnya.

Sementara itu, Dunga menyebut timnya seolah menemukan kepercayaan diri usai kegagalan di Piala Dunia termasuk kekalahan 1-7 dari Jerman di babak semifinal. Dunga mengatakan, "Kami mulai kembali percaya diri. Kami perlahan tampil lebih baik pada setiap harinya. Hari-hari buruk sudah berlalu. Kami kembali memiliki semangat tim."

"Para pemain semakin mengerti apa artinya mewakili Brasil. Mereka tahu bagaimana pentingnya membela tim ini. Kami mengawali laga dengan baik dan mudah-mudah kami terus berkembang," tambah Dunga, kapten yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 sewaktu masih aktif sebagai pemain. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved