Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jerman Incar Banyak Gol

Timnas Jerman mengincar kemenangan telak lawan Gibraltar pada Sabtu (15/11), pukul 02.45 WIB.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Jerman vs Gibraltar, Sabtu (15/11), pukul 02.45 WIB. 

WARTA KOTA, NUREMBERG - Timnas Jerman mengincar kemenangan telak pascahasil mengecewakan pada dua pertandingan terakhir di penyisihan grup D kualifikasi Piala Eropa 2016. Sasarannya kali ini Gibraltar, anggota terbaru dalam lingkup sepak bola Eropa di bawah kendali Federasi Sepak Bola Uni Eropa atau UEFA, Sabtu (15/11), pukul 02.45 WIB.

Jerman, yang gemilang saat menjuarai Piala Dunia musim panas tahun ini, tergopoh-gopoh. Hasil positif saat menaklukkan Skotlandia 2-1 bulan September tidak berlanjut. Tim polesan Joachim Loew itu justru takluk 0-2 di Polandia kemudian diimbangi Republik Irlandia 1-1, bulan lalu. Jerman kini tertahan di peringkat ketiga dengan nilai empat, tertinggal tiga poin di belakang Irlandia serta Polandia.

Jerman membutuhkan kemenangan dengan margin gol telak sembari berharap Polandia dan Irlandia kalah untuk bisa memegang kendali grup D. Pasalnya, selisih gol ketiga tim terpaut sangat jauh. Poandia (+9), Irlandia (+8), dan Jerman (-1) disusul Skotlandia (0), Georgia (+1), serta Gibraltar (-17).

Kemungkinan itu berpotensi terwujud mengacu kualitas Gibraltar. Tim yang dipoles Allen Bula itu sudah kebobolan 17 gol dalam tiga pertandingan yang dijalani. Jerman makin diunggulkan karena materi pemain mereka jauh mengungguli Gibraltar, negara yang menjadi anggota Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Di UEFA pun, keanggotaan Gibraltar baru diakui pada Kongres bulan Mei 2013. Dengan populasi sekira 30.000 penduduk, Gibraltar menjadi negara populasi terkecil di bawah kendali UEFA. Tekait materi, Jerman diwakilkan dengan sosok Toni Kroos, Mario Goetze, Thomas Mueller, dan Manuel Neuer. Keempat pemain ini masuk daftar peraih Ballon d'Or. Meski demikian, terdapat pemain yang kemungkinan melakoni debut seperti bek sayap FC Koeln, Jonas Hector.

"Saya tidak menyangka kesempatan ini datang begitu cepat," ujarnya. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved