Laga Persahabatan

Talisca Sambut Tantangan Dunga

Anderson Talisca siap menyambut era baru dalam karier sepak bola profesionalnya usai mendapat panggilan debut bersama timnas Brasil

Talisca Sambut Tantangan Dunga
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Brasil vs Turki di Istanbul, Kamis (13/11), dini hari WIB. 

WARTA KOTA, ISTANBUL - Anderson Talisca siap menyambut era baru dalam karier sepak bola profesionalnya usai mendapat panggilan debut bersama timnas Brasil. Ia masuk daftar skuat yang dibawa pelatih Brasil, Carlos Dunga untuk meladeni Turki di Istanbul, pada laga persahabatan, Kamis (13/11), dini hari WIB.

Nama Talisca masuk usai Lucas Moura, gelandang serang yang memperkuat raksasa Perancis, Paris Saint Germain (PSG), mengalami cedera. Talisca merupakan pemain berusia 20 tahun yang perlahan menjadi tulang punggung klub tradisional Portugal, Benfica.

“Saya mengalami perkembangan yang signifikan usai datang ke Eropa. Saya berharap bisa membuktikannya lewat panggilan ke timnas Brasil. Saya mengerti bagaimana tekanan sewaktu mengenakan jersey ini (Brasil) tetapi saya juga paham bahwa inilah saatnya untuk memasuki era baru dalam berkarier. Saya berharap bisa sukses,” kata Talisca dilansir sambafoot.com, Selasa (11/11).

Secara khusus, Talisca berterima kasih kepada Benfica dan pelatih Jorge Jesus. Menurutnya, kedua elemen itulah yang membuka jalannya ke timnas.

Talisca merupakan satu dari enam pemain yang berpotensi melakoni debut selain Neto, Roberto Firmino, Fred, Douglas Costa, serta Luis Adriano.

Catatan impresif
Bersama wajah-wajah segar yang berbasis di kompetisi Eropa, Dunga ingin melanjutkan catatan impresif. Dunga merupakan pelatih yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) pascahasil buruk di Piala Dunia musim panas tahun ini.

Di bawah Dunga, Brasil sejauh ini berada di tren yang benar. Mereka sukses mengemas kemenangan atas Kolombia, Ekuador, Argentina, dan Jepang. Semuanya diraih tanpa perah kebobolan.

Sementara itu bagi tuan rumah, laga melawan Brasil menjadi pemanasan yang tepat sebelum melanjutkan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhstan, akhir pekan mendatang. Tim polesan Fatih Terim itu tengah menderita dalam beberapa bulan terakhir. Mereka cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhir. (eko)

Skuat Brasil
Kiper: Rafael Cabral (Napoli/Italia), Neto (Fiorentina/Italia), Diego Alves (Valencia/Spanyol) Bek: David Luiz, Marquinhos, Thiago Silva (PSG/Perancis), Miranda (Atletico Madrid/Spanyol), Mario Fernandes (CSKA Moskva/Rusia), Filipe Luis (Chelsea/Inggris), Alex Sandro, Danilo (Porto/Portugal) Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman), Fred (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Fernandinho (Manchester City/Inggris), Casemiro (Porto/Portugal), Oscar, Willian (Chelsea/Inggris), Phillippe Coutinho (Liverpool/Inggris), Douglas Costa (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Anderson Talisca (Benfica/Portugal) Penyerang: Neymar (Barcelona/Spanyol), Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Firmino (Hoffenheim/Jerman)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved