Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Laga Pemanasan Kroasia Kontra Argentina

Laga tersebut menjadi pemanasan Kroasia sebelum melawat ke Italia, akhir pekan mendatang.

Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Preview laga Kroasia vs Argentina di Stadion Boleyn Ground atau sering disebut Upton Park, di Kota London-Inggris, Kamis (13/11), pukul 02.45 WIB. 

WARTA KOTA, LONDON - Timnas Kroasia mendapat kesempatan mewah sebelum melanjutkan perjuangan di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka ditantang Argentina, finalis Piala Dunia 2014 di Stadion Boleyn Ground atau sering disebut Upton Park, di Kota London-Inggris, Kamis (13/11), pukul 02.45 WIB.

Laga tersebut menjadi pemanasan Kroasia sebelum melawat ke Italia, akhir pekan mendatang. Pertemuan di Stadion San Siro, Milan-Italia itu bakal menentukan penguasa grup H. Kroasia untuk sementara bertengger di puncak klasemen dengan nilai sembilan, unggul selisih gol (+9) atas Italia (+4).

Namun, sebelum itu, Kroasia harus memperlihatkan kesiapannya di hadapan Argentina. Modal tim polesan Niko Kovac cukup mumpuni. Sejak kalah 1-3 dari Mesiko, Juni lalu, tim peringkat tiga Piala Dunia 1998 itu mengemas empat kemenangan beruntun. Semuanya diperoleh tanpa kebobolan. Kroasia menggasak Siprus 2-0 (5/9), Malta 2-0 (10/9), Bulgaria 1-0 (11/10), dan Azerbaijan 6-0 (14/10).

"Argentina bakal mengadirkan tantangan berbeda untuk pemain yang dipanggil. Ini sekaligus pembuktikan siapa yang pantas membela timnas. Saya yakin kami akan memperoleh hasil positif apalagi nyaris seluruh pemain kami telah saling mengenal," ujar Kovac dilansir Sportal.co.nz, Selasa (11/11).

Kovac memang berpeluang menguji beberapa pemain non-inti seperti Alen Halilovic (Barcelona B), Marko Rog (Split), Mateo Kovacic (Inter Milan), atau Duje Cop (Dinamo Zagreb). Demi memberikan kesempatan tersebut, Kovac meninggalkan sejumlah pemain senior di Zagreb. Ia tidak menyertakan kapten Darijo Srna, pemain belakang Vedran Corluka-Dejan Lovren, gelandang Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, dan penyerang yang memperkuat Atletico Madrid, Mario Mandzukic.

Dari kubu Argentina, sorotan mengarah kepada Carlos Tevez, penyerang yang sudah tiga tahun absen memperkuat timnas. Tevez dipanggil pelatih Gerardo Martino mengacu penampilan impresifnya bersama Juventus. Pemain berusia 30 tahun itu mengemas delapan gol di Liga Italia dan dua diantaranya baru tercipta ke gawang Parma, pekan lalu. Khusus Tevez, ia bakal kembali ke Boleyn Ground, markas West Ham United, klub yang ia selamatkan dari degradasi pada musim 2006-07. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved