Liga Eropa

Jumat Dini Hari Ini Barkley Siap Gempur Lille

Gelandang penata serang Everton, Ross Barkley siap unjuk keterampilan terbaik di hadapan Lille

Jumat Dini Hari Ini Barkley Siap Gempur Lille
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Preview laga Everton vs Lille, Jumat (7/11), pukul 03.05 WIB. 

WARTA KOTA, LIVERPOOL - Gelandang penata serang Everton, Ross Barkley siap unjuk keterampilan terbaik di hadapan Lille dalam lanjutan penyisihan grup H Liga Eropa 2014-2015, Jumat (7/11), pukul 03.05 WIB. Barkley mengaku dalam kondisi fit.

Pemain yang masuk daftar skuat timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil Juni-Juli lalu itu baru pulih dari cedera lutut. Namun, mengingat padatnya jadwal yang dihadapi Everton, Barkley kemungkinan besar turun melawan Lille.

"Saya tidak sabar untuk segera mentas. Selama cedera adalah waktu yang membuat saya frustasi. Sungguh sulit hanya menyaksikan rekan setim bertanding dari bangku penonton," tegas Barkley dilansir fourfourtwo.com, Rabu (5/11).

Sebagai pemain tumpuan tim, Barkley sadar dirinya bakal mendapat tekanan lebih besar dari pemain belakang lawan. Namun, pemain 20 tahun yang tumbuh sebagai Liverpudlian -sebutan untuk kelompok pendukung Liverpool, rival Everton- itu tetap percaya diri. Ia yakin bisa berkelit dari himpitan pemain lawan untuk mengkreasi serangan Everton.

"Memang sulit ketika saya menjadi bidikan pemain dari tim lain. Tetapi saya terus belajar. Semakin saya dihadapkan pada situasi semacam itu, saya menjadi tahu bagaimana cara untuk mengatasinya," tegas Barkley.

Moncernya Barkley bakal menjadi salah satu senjata bagi Everton untuk mengontrol klasemen grup H. Mereka memang memimpin dengan nilai lima, namun hanya unggul satu angka atas peringkat dua, Wolfsburg. Sedangkan Lille menguntit di urutan tiga dengan poin tiga.

Demi memperlebar jarak, pelatih Everton, Roberto Martinez meminta anak asuhnya untuk mengembangkan performa. Ia tidak ingin Everton mengulangi penampilan seperti ketika diimbangi Swansea City 0-0 di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

"Saat itu, pergerakan arus bola kami tidak cukup cepat dari biasanya. Itu membuat kami frustasi. Kami adalah tim yang mampu mencetak gol ketika lawan tidak sering menguasai bola, tetapi kami tidak bisa melakukannya (ke gawang Swansea). Kami harus lebih berkembang pada laga tengah pekan," tegas Martinez.

Tren buruk
Satu keuntungan bagi Everton adalah, Lille tidak dalam performa terbaik. Wakil Perancis itu tercatat hanya mengemas sembilan dari 12 pertandingan di Liga Perancis. Untuk mengatasi mejannya barisan depan, pelatih Lille, Rene Girard berencana memaksimalkan Divock Origi, penyerang yang dipinjam dari Liverpool.

Selain itu, tim yang kini menduduki posisi ke-12 di klasemen Liga Perancis tersebut memiliki playmaker, Marcos Lopes. Pemain 18 tahun itu dipinjam dari Mancehester City, salah satu klub di Liga Inggris. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved