Breaking News:

SEA Games

Akhirnya Aji Masih Bersama Timnas U-23

Dengan sisa waktu sekitar enam bulan Aji dituntut menyiapkan tim terbaik demi meraih hasil positif pada kejuaraan dua tahunan itu.

Editor: Andy Pribadi
Ary Wibowo/ Kompas.com
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Aji Santoso akhirnya melanjutkan kebersamaan dengan Timnas Indonesia U-23 yang tugas pertamanya mempersiapkan tim untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura.

Dengan adanya keputusan itu, pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu kemungkinan besar tidak menerima pinangan klub asal Ibu Kota, Persija, guna menangani Tim Macan Kemayoran dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

"Saya sudah memutuskan untuk terus bersama timnas," kata Aji Santoso saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.

Mantan Pelatih Persebaya Surabaya itu akan kembali mendapatkan tugas berat. Dengan sisa waktu sekitar enam bulan dituntut menyiapkan tim terbaik demi meraih hasil positif pada kejuaraan dua tahunan itu.

Demi mempersiapkan tim terbaik, kata Aji, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN) demi memaparkan program yang akan dijalani mulai dari pemusatan latihan hingga rencana pertandingan uji coba. Sesuai dengan rencana, pertemuan dilakukan pada tanggal 14 November.

"Untuk pemusatan latihan, rencananya mulai Desember. Ada sekitar 30 sampai 40 pemain yang akan kami panggil. Sistemnya keluar-masuk,," kata mantan pemain timnas itu.

Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2013 itu menegaskan, demi mendapatkan pemain terbaik, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan klub. Rekomendasi dari pelatih klub juga sangat dibutuhkan.

Selama menangani timnas, Aji Santoso terbilang cukup lumayan. Bersama dengan pelatih Rahmad Darmawan mampu menyumbangkan medali perak di SEA Games 2013. Setelah itu, mampu membawa timnas masuk 16 besar pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. (Antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved