Breaking News:

Ronaldo Dinilai Paling Layak Dapat Ballon dOr

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Cristiano Ronaldo paling layak ditetapkan sebagai pesepak bola terbaik tahun ini.

Editor: Lucky Oktaviano
AFP/Kompas.com
Cristiano Ronaldo 

WARTA KOTA, MADRID - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Cristiano Ronaldo paling layak ditetapkan sebagai pemain sepak bola terbaik sedunia tahun ini.

"Mestinya sederhana saja. Tahun ini adalah tahun Cristiano Ronaldo. Ia mencetak banyak gol dan merebut beberapa gelar juara," kata Ancelotti.

"Tak perlu diragukan lagi, ia yang paling layak ditetapkan sebagai penerima trofi Ballon d'Or," tambah eks manajer AC Milan dan Chelsea ini.

Nama Ronaldo masuk dalam daftar calon pemain terbaik, yang berisi 23 pemain, yang diumumkan FIFA pada Selasa (28/10/2014).

Sementara itu, Real Madrid mengirim tiga nama, termasuk Ronaldo dan dua rekannya, Gareth Bale dan James Rodriguez, sebagai kandidat pemain terbaik dunia.

Para pemain Jerman mendominasi daftar setelah enam pemain negara tersebut masuk ke daftar calon pemain terbaik.

Daftar calon itu akan dikurangi menjadi tiga pada bulan Desember dan pemenang akan diumumkan pada 12 Januari 2015 di Zurich, Swiss.

Ronaldo memenangkan Ballon d'Or tahun lalu setelah selama tiga tahun sebelumnya disabet pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved