Liga Italia

Juventus Keok, AS Roma Samakan Poin

Juventus harus menerima kenyataan pahit ketika tandang ke markas Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova.

Juventus Keok, AS Roma Samakan Poin
AFP/Alberto Pizzoli
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cesena dalam laga Serie-A di Olimpico, Rabu (29/10/2014). 

WARTA KOTA, GENOA - Juventus harus menerima kenyataan pahit ketika tandang ke markas Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, Rabu (29/10/2014).

Si Nyonya Besar menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah setelah Luca Antonini mencetak gol di pengujung laga Serie-A tersebut.

Ini merupakan kekalahan pertama Juventus pada musim 2014/15, setelah melakoni sembilan pertandingan.

Akibatnya, Juventus gagal menjauh dari kejaran rival terdekatnya, AS Roma, yang justru menuai sukses ketika menjamu Cesena karena menang 2-0.

Kini, Juventus dan Roma sama-sama mengumpulkan total 22 poin hasil dari tujuh kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Uniknya, kedua tim ini pun memiliki selisih poin yang sama, termasuk jumlah memasukkan dan kemasukkan. Hanya Juventus berhak di posisi puncak karena unggul head-to-head atas Roma, yang dikalahkannya pada awal musim ini.

Secara keseluruhan, Juventus, yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, mendominasi pertandingan. 57 persen penguasaan bola serta 12 kali tendangan ke gawang, menjadi bukti tim besutan Massimiliano Allegri ini mengusai laga tersebut.

Sayang, tak ada gol yang bisa dicetak Carlos Tevez dan kawan-kawan, yang dalam tiga musim terakhir menguasai Serie-A.

Bahkan, satu poin yang sudah di depan mata sirna di pengujung laga oleh aksi Antonini, yamg masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81. Dia memanfaatkan umpan Alessandro Matri.

Di pertandingan lain, Roma tampil sempurna di hadapan publiknya di Olimpico. Gol Mattia Destro pada menit kesembilan dan Daniele de Rossi pada menit ke-81 membuat tim besutan Rudi Garcia ini mengamankan tiga poin dari laga melawan Cesena.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved