Dinas Perindustrian Gelar Pekan Produk Kreatif di Bidakara

Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah di Hotel Bidakara

Dinas Perindustrian Gelar Pekan Produk Kreatif di Bidakara
KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada 4 sampai 6 November 2014. Acara yang digelar pada pukul 10.00 sampai 20.00 akan memamerkan industri kreatif dari enam wilayah di DKI Jakarta.

Pagelaran yang menggunakan tema Industri Kreatif, Jakarta Baru itu merupakan wujud sarana promosi dan kegiatan gelar produk industri guna mendorong terciptanya berbagai karya kreatif sesuai dengan keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM), kreatifitas, serta budaya yang dimiliki Jakarta.

"Kegiatan PPKD dapat menjadi ajang unjuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan. Serta pengalaman-pengalaman dari semua pihak," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Dia mengatakan, kegiatan pertukaran informasi itu terutama di bidang bagaimana menghasilkan produk lokal baru yang mempunyai nilai tambah jual. Dengan kreatifitas khas yang speskfik bersumber dari kekayaan budaya yang memiliki inovasi.

"Serta berorientasi pada kebutuhan pasar domestik maupun global," ucapnya.

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved