Breaking News:

Liga Inggris

Ini Dia 4 Kesalahan Fatal Jose Mourinho Pekan Ini

Jose Mourinho sebagai motivator dari pinggir lapangan juga tak luput dari kesalahan.

Editor: Andy Pribadi
telegraph.co.uk
Jose Mourinho. 

WARTA KOTA, LONDON - Chelsea mengawali musim ini dengan luar biasa. Jose Mourinho sebagai manajer dengan cermat melakukan strategi pembelian pemain yang tepat sesuai kebutuhan tim.

Jose Mourinho yang memiliki kelebihan pada análisis data dan sebagai motivator dari pinggir lapangan juga tak luput dari kesalahan. Salah satu contoh kesalahan adalah saat Chelsea membuang peluang meraih 3 poin saat melawan Manchester United kemarin.

Apa saja kesalahan yang dilakukan oleh Jose Mourinho dari pinggir lapangan tersebut :

1.Pemain Chelsea banyak melakukan pelanggatan tak perlu.
Setelah unggul 1-0 berkat gol Drogba, Chelsea sering mengulur waktu dengan melakukan banyak pelanggaran. Statistik mencatat sebanyak 5 kartu kuning dan 1 kartu merah diperoleh Chelsea pada laga ini. Nemanja Matic dan Branislav Ivanovic adalah contoh dua pemain yang sering melakukan foul. Parahnya, pelanggaran terakhir Ivanovic yang diganjar kartu merah berhasil dimanfaatkan oleh Robin van Persie menjadi gol penyeimbang kedudukan untuk Manchester United.

2. Terlalu cepat merubah strategi bermain menjadi defensif.
Begitu unggul 1-0 lewat sundulan Drogba, Chelsea mulai menerapkan strategi bis parkir. Alias bermain terlalu ke dalam dan menempatkan John Obi Mikel pada menit ke 66 sebagai tambahan gelandang bertahan.

3. Andre Schurrle terlambat dimasukkan sebagai pemain pengganti.
Begitu Chelsea menerapkan permainan ala bis parkir, penguasaan bola dan inisiatif permainan diambil alih oleh Manchester United. Eden Hazard sebagai penggedor lini depan mulai kehilangan pasokan bola. Sayangnya, pemain dengan tipikal agresif seperti Andre Schurrle terlamban dimasukkan. Dampaknya, Chelsea kesulitan keluar dari tekanan lawan.

4. Strategi bermain lamban mengakibatkan tambahan waktu injury-time.
Jose Mourinho merasa satu gol sudah cukup mengamankan Chelsea meraih tiga poin di kandang lawan. Perintah memperlamban permainan dengan tekel dan pelanggaran tak perlu berdampak penambahan waktu injury time hingga 4 menit. Dan Robin van Persie memanfaatkan ini untuk membuat kedudukan seimbang lewat golnya di periode injury time tersebut.

Sumber: Bola News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved