Mata Uang Dinar dan Dirham Maskawin untuk Tantri

Ada yang unik dari pernikahan selebtriti Arda "Naff" dan Tantro "Kotak". Arda memberikan mas kawin berupa uang dinar dan dirham ke Tantri "Kotak.

Mata Uang Dinar dan Dirham Maskawin untuk Tantri
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tantrik Kotak dan Arda Naff . 

PONDOK INDAH, WARTA KOTA-Penantian panjang selama enam tahun merajut kisah asmara akhirnya berbuah manis setelah Tantri Syalindri Ichlasari (25) dinikahi Hatna Darnada (26), Minggu (26/10) siang. Akad nikah Arda --sapaan Hatna Darnada-- dan Tantri digelar di Gedung Pondok Indah Lestari, Jalan Niaga Hijau Raya 10, kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Prosesi sakral yang dimulai pukul 15.00 itu digelar tertutup untuk wartawan. Meski begitu, akad nikah Tantri dan Arda berjalan manis, lancar dan khidmat. Salah satu saksi yang dihadirkan saat akad nikah adalah Armand Maulana (43). Vokalis Band GIGI tersebut adalah idola Tantri dan Arda, hingga dipilih mereka sebagai salah satu saksi pernikahan.

"Saat akad, suasananya khidmat banget. Tantri cantik deh, sumpah," ucap Swasti Sabdastantri (26) alias Chua, pembetot bass Band Kotak, ketika dijumpai Warta Kota usai menemani akad nikah Tantri dan Arda, semalam.

Hanya satu kali nafas, lanjut Chua, Arda lancar mengucapkan ijab kabulnya. Setelah dinyatakan sah sebagai suami dan istri, Arda dan Tantri tampak haru.

"Awalnya, Arda cukup tegang pas acara adat palang pintu. Begitu akad, semuanya nangis. Jadi ikutan terharu," ujar Chua yang datang bersama Firmansyah Mahidin Putra, suaminya yang juga adik pesinetron dan penyanyi Dewi Sandra Killick itu. Sebelum Tantri dan Arda mengucapkan janji sehidup dan semati, Chua dan Firman terlebih dulu menikah di Salatiga, Jawa Tengah, 7 September 2014.

Pantauan Warta Kota, Tantri terlihat meneteskan air matanya ketika melakukan acara adat Jawa, yakni saling menyuapkan makanan dengan Arda.

Ketika akad yang dipimpin penghulu KUA Kebayoran Lama Muhammad Zuhri kemarin, Chua melihat kecantikan rekan kerja satu band-nya tersebut tampak begitu luar biasa. Tantri mengenakan kebaya putih rancangan desainer kondang Anne Avantie. Begitu juga Arda yang memakai busana warna senada.

Didepan penghulu, saksi dan tamu undangan akad nikah, Arda yang dikenal sebagai vokalis Band Naff tersebut menyerahkan maskawin berupa mata uang 2 keping emas Dinar, 6 Dirham, 10 Dirhamayn dan Rp 2.014. Angka dalam beberapa mata uang itu melambangkan waktu pernikahan mereka. (jhs/kin)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved