Breaking News:

Pemerintahan Jokowi

Kepala Dishub DKI: Menhub Agar Perbaiki Angkutan Umum

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar, mengaku sosok Ignasius Jonan sangat cocok menjadi Menteri Perhubungan DKI Jakarta.

Penulis: | Editor: Suprapto
Kompas.com
Direktur Utama PT KAI Ignasius Johan 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar, mengaku sosok Ignasius Jonan sangat cocok menjadi Menteri Perhubungan DKI Jakarta. Hal ini terlihat dari kinerjanya dibidang pelayanan terhadap masyarakat selama menjabat sebagai Dirut PT KAI.

"Pengalaman itu mudah-mudahan bisa ditularkan di angkutan jalan. Kan saat ini angkutan jalan seperti bus dan angkutan umum kualitasnya buruk. Pengalaman Kereta Api bisa ditularkan. Sehingga, kedepan angkot di jalan jadi primadona bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan," kata Akbar, Senin (27/10/2014).

Mantan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat itu mengatakan permasalahan berkaitan dengan perhubungan di Jakarta dengan Pemerintah Pusat adalah transportasi publik yang berasal dari daerah penyanggah seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dibuatkan suatu badan khusus untuk mengelola angkutan itu.

"Saat ini perjalanan disana cukup tinggi. Sementara sekarang seolah-olah transportasi publik itu adalah angkutan antar provisni. Mudah-mudahan dikelola dalam satu manajemen," ucapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved