Breaking News:

Pemerintahan Jokowi

Harapan Pemprov DKI Terhadap Ignasius Jonan

Ignasius Jonan menjadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penulis: | Editor: Suprapto
Kompas.com
Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat memberikan konferensi pers terkait mudik lebaran 2013 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2013) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Terpilihnya mantan Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan, menjadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia disambut baik oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan kinerja yang baik saat memimpin PT KAI.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku senang dengan terpilihnya Jonan menjadi Menteri Perhubungan dalam Kabinet Kerja itu. Pasalnya, dengan pengalaman di PT KAI akan membantu proses kerja Jonan ke depannya.

"Oke lah. Bagus itu dan sesuai. Pak Jonan sesuai yang saya harapkan. Jadi bisa kerja sama dengan baik. (Kerjasama) Harusnya lebih kenceng ya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/10).

Sebagai salah satu teman Jonan, kata Ahok, dia memiliki target yang sangat banyak. Selain perbaikan kereta api, persoalan darat dan laut akan terus lebih ditingkatkan lagi.

"Target beliau kan mau bangun banyak jalur kereta api. Seluruh indonesia. Harusnya sih oke ya. Ngurusin udara jugadan laut," kata dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengharapkan agar program Kementerian Perhubungan RI lebih fleksibel. Karena banyak investor yang mau membantu pembangunan infrastruktur seperti bandara dan pelabuhan.

"Sekarang kan di kabupaten atau kota banyak banget supaya bisa dapat investor bikin bandara atau pelabuhan laut. Mungkin bisa lebih cepat. Urusan presiden lah," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved