Breaking News:

Liga Spanyol

Ronaldo Fokus ke El Clasico

Duel kontra Barcelona dengan rival utama mereka, Real Madrid, berlangsung Sabtu (25/10) pukul 23.00 WIB

Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Real Madrid vs Barcelona, Sabtu (25/10) pukul 23.00 WIB 

WARTA KOTA, MADRID - Cristiano Ro­nal­do memperoleh mo­dal pengganda motivasi usai mengantarkan Real Ma­drid menang telak 3-0 di Liverpool pada lanjutan grup B Liga Champions, Kamis (23/10). Ronaldo langsung mengalihkan fokusnya ke laga betajuk El Clasico melawan Barcelona, akhir pekan ini.

Penyerang Real asal Portugal itu makin bersemangat usai memecah catatan enam pertandingan tanpa gol di Anfield. CR7, julukan untuk Ronaldo yang mengacu nomor punggungnya, mencetak gol pembuka Real sebelum ditutup Karim Benzema. Seluruh gol Real tercipta pada 45 menit pertama dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut, menancapkan kuku mereka di grup B dengan sangat dalam. Real kini mengemas nilai sempurna yakni sembilan dari tiga pertandingan, unggul tiga angka dari Basel (posisi ke-2), Ludogorets (ke-3), dan Liverpool (ke-4). Otomatis, fokus langsung tertuju kepada duel kontra Barcelona yang notabene rival utama mereka, Sabtu (25/10) pukul 23.00 WIB.

Ketika dua tim bertemu, Ronaldo langsung dikaitkan dengan Lionel Messi. Keduanya merupakan ikon klub yang bersaing di jajaran pemain terbaik eropa, juga dunia. Namun, Ronaldo memilih mengesampingkan duel personalnya tersebut.

"Saya tidak bermain untuk melawan Messi. Saya tampil untuk menghadapi tim Barcelona. Mereka tim hebat dan akan selalu menyulitkan ketika bertemu mereka," kata Ronaldo dilansir www.realmadrid.com.

"Seluruh tim pantas mendapatkan apresiasi. Tidak mudah meraih kemenangan di sini (Anfield). Dan ini membuat kami semakin percaya diri untuk tampil di Clasico. Kami sudah tidak sabar," timpal gelandang 22 tahun, Isco.

Faktor Suarez
Kembali ke El Clasico, kubu Barcelona sudah bisa menurunkan penyerang kontroversial, Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu sudah menjalani larangan empat bulan tampil dari laga kompetitif di level klub dan sembilan kali mentas bersama timnas.

Hukuman tersebut diberikan usai gigitan Suarez terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini pada penyisihan grup Piala Dunia lalu. Dengan rampungnya hukuman Suarez, terbuka peluang bagi pelatih Barca, Luis Enrique untuk menurunkannya sewaktu melawat ke Stadion Santiago Bernabeu. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved