Breaking News:

Jakarta Marathon 2014

Inilah Jalan Alternatif di Jakarta Barat yang Bakal Ditutup

Jalan alternatif yang menjadi persimpangan rute peserta lomba lari Jakarta Marathon 2014, khususnya di Jakarta Barat, akan ditutup, Minggu (26/10).

Editor: Suprapto
Agustin Setyo Wardani
Informasi Penutupan Arus Lalu Lintas selama Jakarta Marathon 2014, Minggu (26/10/2014) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Jalan alternatif yang menjadi persimpangan rute peserta lomba lari Jakarta Marathon 2014, khususnya di Jakarta Barat, akan ditutup, Minggu (26/10). Penutupan dilakukan sejak pukul 05.00 - 12.00 atau selama lomba lari Jakarta Marathon 2014 berlangsung.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Imam Slamet mengatakan, sejumlah jalan alternatif yang ditutup antara lain Jl Pembangunan, Jl Ketapang Utara, Jl Keselamatan, Jl Kejayaan, Jl Kebahagiaan, Jl Kerajinan, Jl Kesejahteraan, Jl Keamanan, Jl Keagungan, Jl Kesederhanaan, Jl Keadilan Raya, Jl Kemurnian, Jl Pancoran, Jl Asemka (Petak Baru), Kolong Glodok, Jl U Turn H Jayakarta dan Jl U Trun LTC.

Selain itu, jalan-jalan tersebut nantinya juga akan dijaga ketat petugas dari Sudin Perhubungan, maupun TNI/Polri.

Dikatakan Imam, tiga hingga enam personel akan disiagakan disetiap jalan alternatif tersebut. "Kami dari Sudin Perhubungan Jakarta Barat menurunkan 78 personel untuk menjaga jalan-jalan kecil yang ada di sepanjang jalan yang menjadi rute lomba lari Jakarta Marathon di Jakarta Barat," ujar Iman, Jumat (24/10).

Penutupan dan penjagaan, lanjut Imam, sebagai upaya mengantisipasi keluar masuknya masyarakat atau kendaraan ke jalan-jalan alternatif saat lomba digelar.

Pihaknya, tambah Imam, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalan tersebut untuk bersabar dan bersama-sama mensukseskan hajat besar di tahun 2014 ini.

"Sosialisasi sudah berlangsung cukup lama, jangan sampai ketika hari perlaksanaan warga justru bilang tidak tahu jika jalan akan ditutup," tandasnya. (bj/pro)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved