Liga Eropa

Inilah Laga Origi Kontra Lukaku

Bomber Divock Origi berada di garda terdepan Lille sewaktu menjamu Everton, Jumat (24/10) pukul 00.00 WIB.

Inilah Laga Origi Kontra Lukaku
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Lille vs Everton, Jumat (24/10) pukul 00.00 WIB. 

WARTA KOTA, VILLENEUVE-DASCQ - Bomber Divock Origi berada di garda terdepan Lille sewaktu menjamu Everton, Jumat (24/10) pukul 00.00 WIB. Origi merupakan pemain yang dipinjam Lille dari Liverpool, rival sekota Everton di Liga Inggris.

Faktor Origi diharapkan bakal membantu klub yang bermarkas di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq (Perancis) itu mengejar kemenangan pertama di grup H kompetisi Liga Eropa musim 2014-2015.

Dari dua laga, Lille hanya mengemas dua hasil imbang dan menempati posisi tiga, terpaut dua poin dari Everton yang menguasai puncak grup.

Origi yang baru berusia 19 tahun mengakui dirinya tidak terlalu memikirkan rivalitas antara klub yang memiliki dirinya, Liverpool dengan Everton. Namun, ia menegaskan konsentrasinya hanya membantu Lille tampil maksimal termasuk menggeber kemenangan atas Everton.

"Untuk sekarang ini, saya ha­-nya memikirkan tentang Lille, bukan Liverpool. Petualangan kami di Liga Eropa membuat tim harus memikirkan detail-detail kecil karena hal tersebut bisa menghadirkan perbedaan. Itulah pentingnya konsentrasi penuh," tegas Origi dilansir uefa.com.

Meski demikian, ia tidak menampik bahwa tidak sabar bertemu dengan Romelu Lukaku, penyerang andalan Everton yang merupakan rekannya di timnas Belgia. Keduanya bersaing memperebutkan tempat di timnas sewaktu putaran final Piala Dunia di Brasil, Juni-Juli lalu.

Jaga catatan
Sementara itu, Everton ber­­usaha mempertahankan catatan belum pernah kalah di Liga Eropa musim ini. Toffees, sebutan Everton, mengawali petualangan di kompetisi kasta kedua Eropa itu lewat kemenangan 4-1 atas Wolfsburg, bulan lalu. Mereka kemudian ditahan Krasnodar 1-1.

Modal Everton kian tebal usai mencukur Aston Villa 3-0 di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Menyoal komposisi pemain, pelatih Everton, Roberto Martinez sudah bisa memainkan gelandang, Ross Barkley. Pemain muda timnas Inggris tersebut untuk kali pertama turun melawan Villa usai pulih dari cedera ligament lutut. Seamus Coleman dan James McCarthy juga siap mentas. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved