Pelantikan Jokowi dan JK

Pelantikan Jokowi-JK, Kota Depok Aman Terkendali

Kondisi Kota Depok dipastikan dalam suasana kondusif, aman dan terkendali pada saat pelantikan Jokowi-JK

Pelantikan Jokowi-JK, Kota Depok Aman Terkendali
Wartakotalive.com/Henry Lopulalan
Sidang Paripurna MPR dengan agenda pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (20/10/2014). Hadir Ny Riana Jokowi, Ny Ani Yudhoyono, Ny Mufidah Jusuf Kalla, dan Ny Herawati Boediono. 

WARTA KOTA, DEPOK - Kondisi Kota Depok dipastikan dalam suasana kondusif, aman dan terkendali pada masa pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi-JK digelar. Bahkan setelah pelantikan, suasana kondusif masih terus terjadi di Kota Depok.

Hal itu dikatakan Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah, kepada Warta Kota, Senin (20/10/2014) malam. Bahkan menurutnya pengamanan akan terus dilakukan pihaknya sampai Selasa (21/10/2014). Karena diperkirakan ribuan relawan Jokowi-JK asal Depok yang ikut merayakan pelantikan itu akan kembali ke Depok sampai Selasa dini hari.

"Suasana di Depok aman dan kondusif pada menjelang, saat dan paska pelantikan presiden terpilih," kata Ahmad Subarkah.

Menurut Subarkah, pengamanan dilakukan pihaknya di sejumlah titik keberangkatan massa relawan ke Jakarta diantaranya di beberapa Stasiun KA di Depok.

Menurut Ahmad pihaknya menurunkan 1160 personel untuk mengamankan wilayah Depok dibantu satu kompi brimob dari Polda Bali. "Selain itu sebanyak 300 personel kami juga diperbanyikan saat acara pelantikan dan kirab di Jakarta," katanya.

Ahmad berharap situasi keamanan yang kondusif di Depok ini akan berlanjut terus.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved