Pelantikan Jokowi dan JK

Ratusan Lebih Gerobak PKL Hiasi Monas

ratusan lebih gerobak pedagang Kaki Lima (PKL) hiasi pintu masuk Monumen Nasional (Monas) Timur, Gambir, Jakarta Pusat, (20/10/2014)

Ratusan Lebih Gerobak PKL Hiasi Monas
Warta Kota/henry lopulalan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

Warta Kota, Gambir - Bertepatan di hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Tahun 2014, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), ratusan lebih gerobak pedagang Kaki Lima (PKL) hiasi pintu masuk Monumen Nasional (Monas) Timur, Gambir, Jakarta Pusat, (20/10/2014). Banyaknya gerobak ini diketahui untuk acara pesta rakyat yang diselenggarakan siang nanti.

Hasil pengamatan wartakotalive.com, para PKL Monas ini terlihar sibuk menata barang dagangannya di sisi kanan kiri pintu masuk Monas Timur. Beberapa dari mereka menjual berbagai macam makanan, antara lain bakso, soto, ketoprak dan berbagai macam aneka jajanan lainnya.

Terlihat Monas kini mulai ramai didatangi warga. Tak hanya itu, ratusan Polisi dam TNI dan berbagai macam aparat keamanan lainnya tengah berjaga luar dalam Monas.

Herman (53), selaku pedagang es cincau ini mengaku datang ke Monas lantaran tahu dari berbagai pemberitaan di media. Ia mengaku kerap berjualan di Puskesmas Kecamatan Cakung, Jakarta Timur ini mengaku ingin mengadu nasib di Monas.

"Saya udah izin sama petugas Monas. Alhamdulillah Dibolehin. Mudah-mudahan laku lah pak," katanya saat diwawancarai Warta Kota.

Ia pun berharap, kedatangan Jokowi-JK membawa rizki yang melimpah. Ia juga yakin, masyarakat DKI Jakarta akan berdatangan ke Monas.

"Katanya Pak Jokowi-JK kan mau ke sini. Yowes, saya naik Bajaj dari gang remaja, Kawasan Industri, Pulo Gadung. Pasti ramai pak yang dateng. Insya Allah laku," katanya.

Diketahui, Herman berjualan tak gratis. Ia membandrol harga es cincau pergelasnya Rp 5 ribu. Padahal pada acara Pesta Rakyat nanti, masyarakat bisa jajan aneka makanan minuman secara gratis.

Terpantau, ratusan lebih gerobak ini ditandai stiker berwajah Jokowi-JK dan bertuliskan "Makan gratis sampai habis". Tarmo (26) pedagang ketoprak di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini akui barang dagangannya gratis.

Ia juga mengatakan gerobaknya sudah tertempel stiketr Jokowi - JK sejak kemarin. "Iya dikasih sama relawan Jokowi-JK. Pokoknya masyarakat makan ketoprak saya gratis. Lagian sudah dibayarin sama relawannya dagangan saya buat hari ini." terang Tarmo.

Tarmo akui dirinya sudah dibayar oleh relawan Jokowi-JK sebelum acara pesta rakyat. "Dibayar Rp 950 ribu pak. Pokoknya sudah sepakat masyarakat makan dagangan saya gratis karena relawan udah bayar saya," katanya.

Hingga kini, Monas kian semakin ramai. Terlihat beberapa panggung dan tenda hiasi pelataran Monas. (*)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved