Breaking News:

Ini Alasan Dishub Belum Kerjakan Proyek Tahun Ini

Inilah alasan mengapa lima proyek Dishub Kabupaten Tangerang tahun ini belum bisa berjalan.

Penulis: | Editor: Lucky Oktaviano
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Yuyus Rusnady. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Yuyus Rusnady, menjelaskan mengapa lima proyek Dishub Kabupaten Tangerang tahun ini belum bisa berjalan akibat terlambatnya penandatanganan APBD 2014

Yuyus mengatakan, lima proyek tersebut sudah mengalami sejumlah perubahan ditinjau dari sisi aturan dan teknis pengerjaan.

"Pengadaan rambu lalu lintas, misalnya. Dalam peraturan Kementerian Perhubungan yang baru, pengadaan rambu-rambu jalan sudah masuk dalam kategori konstruksi. Padahal sebelumnya rambu masuk ke kategori non-konstruksi," kata Yuyus.

Karena berubah aturan, lanjut Yuyus, pihaknya pun jadi tidak berani mengerjakannya. "Karena kan artinya butuh kajian teknis lagi perihal pemasangan rambu-rambu. Aturan berubah, kemungkinan besar teknisnya juga berubah. Jadi daripada menyalahi aturan, lebih baik tidak kami kerjakan," katanya.

Yuyus menambahkan, beberapa proyek lain seperti pemasangan paku jalan, masih belum sampai tingkat urgensi tinggi.

"Kalau kami main pasang saja, malah mubazir nanti. Karena bisa dikatakan, tingkat kecelakaan di Kabupaten Tangerang itu kecil," katanya lagi.

Penyerapan anggaran di Dishub Kabupateb Tangerang sendiri, kata Yuyus, sudah mencapai 90 persen dari total anggaran dari APBD 2014 sebesar Rp 15,8 miliar.

"Sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) kami tahun ini sebesar Rp 2 miliar," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved