Pelantikan Jokowi dan JK

Prabowo Berjanji Akan Hadir Pada Pelantikan Jokowi

Prabowo telah mendapatkan undangan pelantikan presiden dari Jokowi langsung dan dia akan usahakan datang

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Warta Kota/Dwi Rizki
Presiden terpilih Jokowi mendatangi rumah Prabowo Subianto untuk ucapkan selamat ulang tahun dan menyampaikan undangan pelantikan, Jumat (17/10/2014) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Pertemuan hangat antara Presiden Terpilih, Joko Widodo dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi pertanda usainya persaingan pada musim Pilpres 2014 lalu.

Dalam pertemuan keduanya, mantan Danjen Kopassus itu secara langsung mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI periode 2014-2019. Namun, dirinya belum dapat memastikan apakah dirinya dapat hadir atau tidak pada proses pelantikan tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

"Saya terus terang belum.terima undangan, tapi saya usahakan akan datang. Sebab sebagai warga negara, sesuai dengan adat istiadat dan kebiasaan, kalau diundang itu hukumnya wajib datang," jelas Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

"Tapi karena sebelumnya saya ada permasalahan pribadi, sedikit, saya harus keluar negeri, entah nanti malam atau besok pagi, tapi Insya Allah kalau pekerjaan saya sudah selesai sebelum Minggu (19/10) malam, saya pasti hadir," tutupnya.

Sementara itu, menanggapi keterangan mantan lawan politiknya pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi mengatakan kalau dirinya sangat mengharapkan kehadiran Prabowo dalam pelantikannya tersebut. Karena dirinya menilai kalau sosok Prabowo adalah seorang pribadi penting dalam pesta demokrasi tersebut.

"Saya sangat mengharapkan kehadiran bapak Prabowo, tapi seperti yang sudah disampaikan kalau beliau masih ada keperluan. Kalau berhalangan hadir, nanti saya yang ke Hambalang (kediaman Prabowo-red), tapi nggak janji nyanyi ya," jelasnya tertawa.

Pertemuan singkat keduanya pun berakhir dengan jabat tangan dan 'cipika-cipiki'. Tidak berselang lama, Jokowi dan Prabowo pun saling berpamitan untuk bergegas mempersiapkan diri Shalat Jumat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved