PKL di PGC Semakin Membludak

PKL di sekitar Pusat Grosir Cililitan, semakin marak memakan badan jalan dan trotoar.

PKL di PGC Semakin Membludak
Warta Kota/Mohamad Yusuf
PKL di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati, tampak semakin marak, Kamis (16/10/2014). 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pusat Grosir Cililitan, semakin marak memakan badan jalan dan trotoar.

Akibatnya, kendaraan yang melintas tersendat. Kemacetan pun terjadi hingga mengular puluhan meter. Pantauan Wartakotalive.com, Jumat (17/10/2014) sore, para pedagang mulai membuka lapaknya sekira pukul 16.00.

Mereka berangsur datang ke tempatnya masing-masing dengan membawa gerobaknya. Lapak digelar, mulai menggunakan gerobak, meja, kursi, dan atap terpal.

Lebih dari 100 PKL itu beradai di sekitar PGC. Yaitu di ruas Jalan Dewi Sartika arah Kampung Melayu, Jalan Mayjen Sutoyo arah Kramat Jati, dan Jalan Raya Bogor arah Cijantung dan sebaliknya.

Pedagang banyak didominasi dengan berjualan makanan dan minuman. Kendaraan yang melintas, terlebih pada pagi dan sore hari, selalu tersendat.

Kemacetan di ruas jalan tersebut, terjadi karena PKL yang memakan badan jalan. Hingga menyulitkan kendaraan untuk melintas. Keberadaan PKL pun jumlahnya semakin banyak ketika memasuki malam hari.

Rustam (50), salah satu pedagang minuman, mengatakan, bahwa dirinya terpaksa berjualan di ruas Jalan Dewi Sartika arah Kampung Melayu. Pasalnya, ia tidak memiliki tempat berjualan lainnya.

"Saya bingung mau jualan di mana. Kalau di sini, senang karena banyak pembelinya. Apalagi dekat mal dan hotel, banyak yang beli di pinggir jalan gini," kata Rustam.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved