Sejumlah Kafe Dangdut di Pasar Rumput Dirazia

Anggota gabungan melakukan razia di sejumlah kafe dangdut di kawasan Pasar Rumput, Setiabudi, Selasa malam

Sejumlah Kafe Dangdut di Pasar Rumput Dirazia
Warta Kota/Dwi Rizki
Personel gabungan dari Polres Jakarta Selatan merazia sejumlah kafe dangdut, Selasa (14/10/2014) 

WARTA KOTA, SETIABUDI - Sejumlah Kafe Dangdut di kawasan Pasar Rumput, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan dirazia anggota gabungan pada Selasa (14/10/2014) malam. Hasilnya, walaupun tidak ditemukan adanya pelanggaran, sejumlah pengunjung terlihat terkejut atas kedatangan anggota berseragam.

Langkah pengawasan sekaligus antisipasi atas gangguan Kamtibnas di wilayah hukum Setiabudi, khususnya di kawasan Pasar Rumput, sebanyak 64 personel gabungan yang terdiri dari pihak Kecamatan Setiabudi, Satpol PP, TNI, Polsek Setiabudi serta Polres Jakarta Selatan diterjunkan untuk merazia beberapa Kafe Dangdut di Kawasan Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan.

Razia yang digelar selama sekitar dua jam tersebut, yakni terhitung sejak Selasa (14/10) pukul 23.00 hingga Rabu (15/10) pukul 01.00 itu dimulai dari penyisiran Kafe Dangdut bernama Diskotik Guines Virgo yang berlokasi di kawasan Ruko Pasar Rumput.

Pada lokasi pertama tersebut, anggota tidak berseragam terlihat menutup akses keluar masuk lokasi hiburan baik pada pintu depan dan belakang gedung. Sementara Anggota gabungan lainnya terlihat segera merangsek masuk menggeledah pengunjung serta ruangan Kafe Dangdut.

Usai memeriksa sekaligus mendata pengunjung maupun para pegawai Kafe Dangdut, anggota pun melakukan pemeriksaan pada dua Kafe Dangdut tanpa nama lainnya, yakni Kafe Dangdut yang berlokasi di sebelah gedung Honda Motor dan Kafe Dangdut di depan gedung Program Pascasarjana Universitas Brawijaya Manggarai.

Kapolsek Setiabudi, AKBP Audie Latuheru yang meninjau razia tersebut secara langsung mengatakan, kalau ketiga Kafe Dangdut yang diperiksa pihaknya bebas dari pelanggaran maupun potensi gangguan Kamtibmas. "Penyisiran berjalan baik, semuanya aman dan tidak ditemukan adanya penyalahgunaan, baik narkoba, senjata tajam ataupun gangguan Kamtibnas lainnya," jelasnya.

Nihilnya penemuan pelanggaran pada razia tersebut diungkapkannya, mencerminkan sudah kondusifnya kawasan Pasar Rumput saat ini. Walau begitu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan guna menjaga stabilitas kamtibmas di kawasan rawan konflik seperti Pasar Rumput.

"Kita akan lakukan razia rutin secara acak, baik waktu dan tempatnya. Langkah ini bagian dari langkah preventif (pencegahan-red) mengurangi konflik atau pelanggaran," tuturnya

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved