Breaking News:

Kompleks Gedung Balai Kota DKI Dinyatakan Aman

Kepala Biro Umum DKI Jakarta membantah adanya benda mencurigakan menjelang pelantikan Ahok sebagai gubernur

Penulis: | Editor: Dian Anditya Mutiara
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama seusai melakukan pertemuan tertutup selama tiga jam, di Balaikota Jakarta, Rabu (23/7/2014). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Menjelang pelantikan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur DKI Jakarta, kondisi Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat tidak kondusif.

Selain banyaknya aksi demonstrasi, Senin (13/10) malam, ditemukan benda mencurigakan di halaman Kompleks Gedung Balai Kota DKI.

Namun hal itu dibantah Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino Darmawan. Menurutnya, kejadian ditemukan benda mencurigakan bukanlah suatu bentuk teror. Melainkan, ketidaksengajaan karena suatu benda bekas acara pelepasan balon di Halaman Kompleks Balai Kota DKI lupa dibereskan.

"Tidak ada ancaman bom, yang ada kemarin benda mencurigakan. Tapi, setelah tim gegana Polda Metro Jaya telah memastikan bahwa benda mencurigakan itu adalah batu bata yang dililitkan tali rapiah dan dilakban berwarna cokelat," kata Agustino saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui siapa yang menaruh benda mencurigakan. Pasalnya, kamera pengintai Closed Circuit of Television (CCTV) yang ada di gedung itu tidak bisa menjangkau. "CCTV disana tidak bisa menjangkau sampai halaman," ucapnya.

Menurutnya, untuk memperketat keamanan Gedung Balai Kota DKI, pihak Pemprov DKI meminta bantuan dari Polda Metro Jaya. Disamping itu, pihak keamanan di Gedung Balai Kota DKI selalu siaga berjaga takut terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Secara garis besar, saat ini Gedung Balai Kota DKI sudah aman," tuturnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved