Breaking News:

50 Angkot Depok Kena Razia

Sebanyak 50 angkutan kota di Depok terjaring razia dalam operasi yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Lucky Oktaviano
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas Dinas Perhubungan Depok memeriksa surat kendaraan angkot yang melintas di Jalan Margonda Raya, Selasa (14/10/2014) sore. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 50 angkutan kota di Depok terjaring razia dalam operasi yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok di Jalan Raya Margonda, Selasa (14/10/2014) sore.

Dari 50 angkot yang terjaring razia itu, sebanyak 7 angkot terpaksa disita atau dikandangkan petugas karena tidak dilengkapi surat-surat sama sekali baik STNK, surat izin trayek dan surat kelaikan kendaraan atau surat uji kir.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Yusmanto mengatakan operasi ini digelar rutin karena diduga masih banyak angkot di Depok yang tak dilengkapi surat uji kir atau tidak memperpanjangnya.

"Dari 50 angkot, sebanyak tujuh angkot terpaksa kami kandangkan dan kami bawa ke Kantor Pusat Dishub Depok, di Jalan Pemuda, karena tidak memiliki surat sama sekali," kata Yusmanto, di lokasi razia angkutan umum, Selasa, (14/10/2014).

Menurutnya dari 50 angkot yang terjaring, sebagian besar tidak memiliki surat uji kir atau tidak memperpanjangnya dan sebagian lagi surat izin trayeknya juga sudah mati.

"Untuk kendaraan yang tidak kami amankan, kita sita surat-surat yang masih berlaku. Jika surat izin kir yang mati maka kami sita STNK atau surat izin trayeknya. Begitu juga sebaliknya," kata Yusmanto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved