Tips Kesehatan

Wanita Ini Konsumsi Cokelat 2 Kg Per Hari Tapi Tetap Langsing

Kisah seorang wanita asal Inggris ini pasti bakal membuat sejumlah wanita iri bukan kepalang. Apa pasal? Berikut uraiannya.

Wanita Ini Konsumsi Cokelat 2 Kg Per Hari Tapi Tetap Langsing
Daily Mail/Kompas.com
Dalam sehari Dalton dapat menghabiskan 2 kilogram lebih cokelat, setengah kilogram keju, dan 26 macam buah-buahan dan sayuran. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Kisah seorang wanita asal Inggris ini pasti bakal membuat sejumlah wanita iri bukan kepalang. Apa pasal? Berikut uraiannya.

Perkenalkan, Emma Dalton, wanita yang memiliki bentuk tubuh proporsional dengan ukuran baju di angka 8 dan lingkar pinggang 24 inchi. Secara kasat mata, Dalton tampak seperti wanita langsing pada umumnya, menarik dan senang berbusana trendi.

Namun, Dalton memiliki sebuah hobi yang dapat membuat Anda tercengang heran dan mendadak iri. Ya, wanita berambut pirang ini gemar makan dalam jumlah yang luar biasa banyak, bahkan melebihi dari teman-teman yang memiliki ukuran tubuh sama dengannya.

Seperti dikutip DailyMail, dalam sehari Dalton dapat menghabiskan 2 kilogram lebih cokelat, setengah kilogram keju, dan 26 macam buah-buahan dan sayuran. Wanita berusia 25 tahun ini mengaku sangat terobsesi dengan makanan, dan memiliki misi untuk memenangkan segala tantangan makan di negaranya, Inggris.

Dalton pertama kali menyadari bahwa dirinya mampu makan dalam porsi yang sangat banyak, saat ia menyantap makanan porsi raksasa kala berlibur ke Amerika bulan Juli lalu.

''Aku selalu punya selera makan yang besar, tetapi ketika aku pergi berlibur ke Amerika awal tahun ini, aku menyadari bahwa aku adalah 'mega eater'. Sekarang, aku makan empat kali dari porsi perempuan normal lainnya. Ini sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hariku,'' terangnya

Dalton yang memulai harinya dengan sarapan 3 kotak sereal, dan sebuah roti panggang. Kemudian, berlanjut dengan makan siang yang terdiri dari satu tangkup roti isi porsi besar, buah-buahan, yoghurt, tiga batang cokelat, dan sekantong keripik.

Pada malam hari, Dalton menyantap dua porsi pasta, garlic bread, salad porsi besar, enam porsi buah-buahan dan sayuran. Selanjutnya, tak ketinggalan mengudap camilan dan makanan penutup yang manis dan gurih.

Porsi makan Dalton yang luar biasa ini, tentunya membuat semua tak percaya, melihat bentuk tubuhnya yang jauh dari kualifikasi obesitas. Bayangkan saja, sehari penuh dia dapat menghabiskan 10 kue kering, dua brownies, empat muffin, dua puding, sepotong chesse cake, dan masih banyak camilan lainnya.

Dalton mengaku dalam sehari, kurang lebih mengonsumsi 8.000 kalori, padahal wanita normal lainnya hanya sanggup sebanyak 2.000 kalori sehari.

''Aku mencoba ikut kompetisi makan di Amerika, dan tidak ada satupun yang percaya bahwa orang sekurus aku dapat menghabiskan semuanya, dan bahkan sudah siap dengan makanan penutup,''imbuhnya.

Saat sekolah dulu, Dalton menggangap dirinya terlalu kurus, dan meskipun saat ini berat badannya agak sedikit naik, tapi dia justru merasa lebih sehat dari sebelumnya. Bulan lalu, Dalton ditantang untuk makan di acara ITV “This Morning Show”, di mana dirinya harus menghabiskan sarapan yang terdiri dari roti panggang, empat telur, enam sosis, enam lapis daging babi, enam hash browns, sebuah puding, buah tomat, kacang-kacangan dan jamur.

Rangkaian makanan tersebut dinyatakan sebagai “Sarapan goreng terbesar di dunia”, dan Dalton berhasil menghabiskannya tanpa tersisa. (Silvita AgmasarI)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved