Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Polandia Akhiri Penantian 81 Tahun

Timnas Polandia sukses mewujudkan kemenangan bersejarah usai mengalahkan Jerman 2-0

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
tnp.sg
Penyerang timnas Polandia Kamil Glik memeluk Sebastian Mila (tengah) didampingi Arkadiusz Milik (kanan) saat merayakan kemenangan skuatnya. 

WARTA KOTA, WARSAWA - Timnas Polandia sukses mewujudkan kemenangan bersejarah usai mengalahkan Jerman 2-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 grup D, Minggu (12/10). Hal tersebut sekaligus mengakhiri penantian 81 tahun tidak pernah menang atas Jerman.

Polandia selalu gagal menekuk tetangganya yang sukses menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil Juli lalu itu dalam 18 pertemuan sebelumnya sejak kali pertama bertemu tahun 1933. Namun, peruntungan berubah dini hari kemarin.

Dua gol yang diciptakan Arkadiusz Milik di menit ke-51 dan Sebastian Mila menit ke-88 memutus catatan minor tersebut. Pelatih Polandia, Adam Nawalka, berharap keberhasilan itu bisa menandai era baru sepak bola Polandia.

"Saya harap ini bisa menjadi awal yang baru dalam perjalanan timnas. Kami baru melakukan langkah kecil, jadi tidak usah larut dalam euforia terlalu lama. Kami akan bertemu Skotlandia dan kembali fokus," tegas Nawalka dilansir scmp.com.

Sementara itu, pelatih Jerman Joachim Loewmengatakan, "Kami jelas kecewa dengan kekalahan ini. Saya tidak menyalahkan tim. Jika ada yang disalahkan, hanya kegagalan kami memanfaatkan peluang."

"Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami terus menekan dan berada di daerah pertahanan Polandia. Tetapi Polandia justru berhasil mencetak gol pertama dari usaha pertama mereka," tambah Loew.

Pada laga selanjutnya, Jerman dijadwalkan bertemu Republik Irlandia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (15/10). Irlandia sedang dalam performa apik usai menggasak Gibraltar 7-0 di Dublin, Sabtu (11/10).

"Kami harus lebih kuat dan memperlihatkan respons yang baik usai kekalahan tersebut," tegasnya. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved