Breaking News:

Piala Asia U 19

Timnas U19 Indonesia Tumbang 1-3 di Tangan Uzbekistan

Langkah timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2015 semakin berat setelah tumbang 1-3 di tangan timnas Uzbekistan.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Ferril Dennys
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, dan pelatih Uzbekistan U-19, Ravhsan Kyarmanov, memberikan keterangan pers di Hotel Yangon, Kamis (9/10/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Langkah timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2015 semakin berat. Pada laga perdana penyisihan grup B Piala Asia U-19 2014 di Thuwunna Stadium, Yangon, Jumat (10/10/2014), skuat asuhan Indra Sjafri tumbang 1-3 di tangan timnas Uzbekistan.

Indonesia tertinggal 0-2 sejak menit ke-23. Uzbekistan membuka keunggulan mereka pada menit ke-18 melalui sontekan Khamdamov Dostonbek di dalam kotak penalti. Khamdamov yang tak terkawal sukses meneruskan umpan datar Shomurodov Eldor.

Uzbekistan membuat skuat asuhan Indra Sjafri semakin tertinggal lima menit berselang. Khamdamov kembali menjadi aktor setelah dijatuhkan Fatchu Rochman di dalam kotak penalti ketika sedang melakukan penetrasi. Urinboev Zabikhillo pun sukses menundukkan Rully Desrian melalui eksekusi tendangan penaltinya ke arah kanan.
Paulo Sitanggang sempat membuka harapan Indonesia untuk membalikkan kedudukan. Dalam tempo dua menit setelah masuk ke lapangan, Paulo Sitanggang mencetak gol cantik untuk memperkecil ketertinggalan sementara Indonesia menjadi 1-2.

Paulo Sitanggang baru masuk pada menit ke-55 menggantikan Zulfiandi. Dalam tempo dua menit berada di atas lapangan, Paulo langsung mencetak gol yang cantik. Menerima umpan pantul dari Dinan Javier, Paulo melepaskan tendangan keras kaki kanan dari dekat paruh lapangan.

Tendangan Paulo sukses menaklukkan penjaga gawang Khamraev Dilshod. Berdasarkan tayangan ulang, Khamrev sampai terjembab ke tanah karena tidak mampu menjangkau bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Ambisi juara Piala AFF U-19 2013 ini untuk mengejar ketertinggalan dari Uzbekistan pupus pada menit ke-87. Uzbekistan mampu memperbesar keunggulan sementara menjadi 3-1 melalui gol Shukurov Otabek.

Gol Shukurov tercipta pada menit ke-87. Shukurov menjebol gawang Indonesia melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Ketika melepaskan tendangan, tidak ada seorangpun pemain Indonesia yang menutup ruang tembak Shukurov. Alhasil, tendangan Shukurov meluncur deras ke arah gawang tanpa sanggup ditepis oleh Rully Desrian.

Atas kekalahan ini, untuk sementara Indonesia menghuni dasar klasemen grup B. Sebaliknya, hingga berita ini diturunkan, Uzbekistan memimpin klasemen sementara grup B dengan raihan tiga angka. Laga antara Australia melawan Uni Emirat Arab baru diselenggarakan setelah laga antara Uzbekistan melawan Indonesia.

Jika ingin lolos ke babak perempat final, Evan Dimas, dkk harus meraih kemenangan pada laga kedua saat melawan Australia. Kekalahan membuat Indonesia dipastikan tersingkir dan gagal meraih tiket tampil ke Piala Dunia U-20 2015.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved