PPAT Diminta Permudah Akses UKM untuk Dapat Sertifikat Tanah

Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah minta pejabat PPAT untuk mudahkan akses buat pelaku UKM mendapat sertifikat tanah

PPAT Diminta Permudah Akses UKM untuk Dapat Sertifikat Tanah
dok. google
Ilustrasi- sertifikat tanah

WARTA KOTA, DEPOK - Ketua Umum Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Sri Rachma Chandrawati, meminta para pejabat pembuat akta tanah (PPAT) yang tergabung dalam organisasi yang dipimpinnya untuk lebih mempermudah akses kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), para petani serta juga nelayan, dalam mendapatkan sertifikat tanah secara sah dan legak.

Sebab, kata Rachma, sertifikat tanah yang sah tersebut dapat digunakan oleh mereka sebagai jaminan untuk mendapatkan modal usaha. "Pada akhirnya modal usaha ini akan memajukan mereka. Tentunya ini makin meningkatkan perekonomian Indonesia," kata Rachma dalam siaran pers kepada Wartakotalive.com saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pra Kongres IPPAT, di Mercure Hotel, Padang, Jumat (10/10/2014) sore.

Menurut Rachma, kemudahan kepada UKM, petani dan nelayan sejalan dengan visi dan misi pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-JK. "Jadi PPAT juga berkontribusi untuk kemakmuran rakyat," katanya.

Oleh karenanya Rachma mengajak pengurus maupun anggota PPAT seluruh Indonesia untuk juga melakukan revolusi mental. "Agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik tentu harus dimulai dari diri kita sendiri, dengan revolusi mental ini," ujarnya.

Dalam Rakernas yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus IPPAT dari seluruh Indonesia itu, Rachma mengajak semua anggotanya untuk. menguatkan komitmen dan profesionalisme dalam menjalankan jabatannya. "Kita harus tetap solid, terlebih dalam menghadapi era globalisasi, PPAT diajak dan dituntut untuk lebih profesional dalam menjalankan jabatannya," katanya.

Kedepan, katanya, PPAT akan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negeri ini, terlebih dalam pemerintahan baru Jokowi-JK. "Menjadi profesional dalam suatu profesi adalah tuntutan yang akhirnya mampu meningkatkan kualitas keprofesian yang kita miliki, oleh karena itu mari kita tunjukan kinerja terbaik dengan penuh dedikasi ," ujarnya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved