Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Menang 5-0 Atas San Marino, Roy Hodgson Sebut Laga Tidak Mudah

Roy Hodgson mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang meraih kemenangan 5-0 atas San Marino

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
KOMPAS.com/AFP/VANDERLEI ALMEIDA
Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, 

WARTA KOTA, LONDON – Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang meraih kemenangan 5-0 atas San Marino di Wembley Stadium, London, Jumat (10/10) dinihari, dalam lanjutan pertandingan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016.

 “Saya tidak bisa menyalahkan pemain atas penampilan mereka selama pertandingan dan saya sangat senang kami telah melalui laga ini. Tidak pernah mudah melawan mereka (San Marino,-red), tetapi kami menang dengan sangat nyaman dan kami menambah lima gol,” kata manajer Inggris Roy Hodgson seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Inggris membuka keunggulan di menit ke-25. James Milner mengambil eksekusi tendangan pojok, lalu, mengirimkan umpan kepada Phil Jagielka yang menyundul bola ke gawang. Dua menit sebelum jeda, tim tuan rumah menggandakan skor. Wasit menunjuk titik putih setelah Andy Selva melakukan pelanggaran.

Sebagai algojo, Wayne Rooney sukses melakukan tugas. Manajer Roy Hodgson melakukan keputusan jitu saat memasukkan Alex Oxlade Chamberlain dan Adam Lallana menggantikan Jordan Henderson dan Raheem Sterling. Empat menit babak kedua berlangsung, Inggris menambah gol melalui Danny Welbeck. Pemain Arsenal itu mencetak gol usai memaksimalkan umpan silang mendatar dari rekan seklubnya, Oxlade-Chamberlain.

Memasuki menit ke-66, Inggris melakukan pergantian pemain terakhir. Welbeck ditarik keluar untuk digantikan Andros Townsend. Hasilnya terbukti jitu beberapa saat kemudian.

Townsend mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-72. Sepakan keras kaki kiri Townsend dari luar kotak penalti bersarang di pojok gawang San Marino. Inggris kini unggul 4-0 atas tim tamu.

Pada menit ke-78, Inggris memperbesar skor menjadi 5-0. Kali ini, tendangan Rooney merobek gawang Simoncini, meski sempat mengenai badan bek Alessandro Della Valle. Gol tersebut tercatat sebagai gol bunuh diri Della Valle.

Inggris pun menutup laga dengan kemenangan 5-0. Kemenangan ini membuat Inggris tidak pernah terkalahkan di pertandingan kandang selama babak kualifikasi sejak takluk 2-3 atas Kroasia pada November 2007.

Sementara, San Marino tidak pernah mencetak gol di laga tandang sejak April 2011. San Marino juga hanya menang satu kali dari 123 pertandingan internasional.

Atas hasil ini Inggris memuncaki klasemen grup E dengan koleksi enam poin, sedangkan San Marino terbenam di posisi juru kunci tanpa meraih satu pun poin.

Di laga selanjutnya, Three Lions akan melakukan lawatan ke kandang Estonia pada 12 Oktober, sementara, Biancoazzurri menjamu Swiss pada 15 Oktober.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved