Jembatan Penyeberangan Orang

Breaking News: Senin Besok JPO Blok M Dibongkar Terkait Proyek MRT

Pembongkaran akan dilakukan pada 13 Oktober 2014 hingga 18 Oktober 2014.

Breaking News: Senin Besok JPO Blok M Dibongkar Terkait Proyek MRT
Warta Kota/adhy kelana
Ilustrasi Jembatan Penyeberangan Orang 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pembangunan mass rapid transit (MRT) di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, mengharuskan pembongkaran jembatan penyeberangan orang di lokasi itu. Pembongkaran akan dilakukan pada 13 Oktober 2014 hingga 18 Oktober 2014.

"Untuk meminimalisir dampak kemacetan lalu lintas yang timbul akibat pekerjaan relokasi JPO Blok M ini, maka akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas di area Blok M," Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, M Nasyir, di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Menurut Nasyir, pengaturan lalu lintas itu diberlakukan terutama pada tahapan pekerjaan mobilisasi alat berat dan pengangkatan beam JPO. Pekerjaan itu dipastikan berdampak pada lalu lintas di kawasan itu.

"Pelaksanaan manajemen rekayasa lalu lintas tersebut akan mulai diberlakukan pada malam hari," imbuh Nasyir. Dia menyebutkan, pekerjaan akan dimulai pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat selama proses relokasi JPO Blok M ini berlangsung. Diharapkan kepada para pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan," harap Nasyir.

Menurut Hasyim, pemindahan jembatan ini sudah dikoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI dan Polda Metro Jaya. Dia mengatakan, relokasi JPO dilakukan sebagai konsekuensi pembangunan MRT yang sudah mulai memasuki tahap pemancangan tiang pancang untuk elevated section di wilayah Blok M.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved