Breaking News:

Renang

Michael Phelps Ikut Rehabilitasi Narkoba

Perenang Amerika Serikat Michael Phelps memutuskan untuk beristirahat panjang.

Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Istimewa
Michael Phelps. 

WARTA KOTA, BALTIMORE - Perenang Amerika Serikat Michael Phelps memutuskan untuk beristirahat panjang. Ia terpaksa melakukannya untuk menjalani perawatan usai ditangkap karena mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mabuk.

Perenang berumur 29 tahun yang sebelumnya sempat pensiun selama dua tahun namun berubah pikiran dan kembali aktif berenang, harus berurusan dengan polisi.

Pengoleksi 18 medali emas Olimpiade diamankan pihak kepolisian akibat berkendara melampaui batas kecepatan dan di bawah pengaruh narkoba (DUI) di kota kelahirannya di Baltimore, Selasa (30/9) lalu.

Polisi Maryland Transportation Authority mengatakan, Phelps ditangkap saat memacu Land Rover putih miliknya hingga kecepatan 135 kilometer per jam, dan melintasi garis jalur ganda di McHenry Tunnel Fort di Interstate 95, Baltimore.

Belum diketahui berapa lama ia akan beristirat. Namun, Reuters melaporkan, Senin (6/10), agen Phelps mengatakan kemungkinan waktu enam pekan akan dihabiskan untuk melakukan rehabilitasi.

"Beberapa hari ini menjadi hal yang sulit. Saya akan mengambil beberapa hari untuk mengikuti program pemulihan kondisi," kicau Phelps di akun Twitter-nya.

Sementara, Direktur Eksekutif Federasi Renang AS Chuck Wielgus menuturkan, pihaknya mendukung keinginan Phelps mengikuti program pemulihan.

"Dari komitmennya itu kita tahu betapa seriusnya dia ingin belajar dari pengalaman," ucap Wielgus.

Kelakuan Phelps ini bukan yang pertama. Pada 2004 sial, ia juga mengalami kasus serupa saat masih berumur 19 tahun. Dia dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman percobaan selama 18 bulan.

Pada 2009, Phelps kembali membuat gempar dunia olahraga, setelah tabloid Inggris mempublikasi dirinya yang sedang mengisap ganja dalam sebuah pesta di University of South Carolina. (pen)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved