Breaking News:

Liga Italia

Juventus Masih yang Terbaik

Bonucci menyebut, sukses itu menjadi bukti Juve-lah klub terbaik di Italia saat ini.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Ilustrasi kilas balik laga Juventus vs AS Roma, Minggu (5/10). 

WARTA KOTA, TURIN - Leonardo Bonucci muncul sebagai pahlawan kemenangan Juventus sewaktu menekuk rival terdekat di papan atas Liga Italia, AS Roma 3-2, Minggu (5/10). Bonucci menyebut, sukses itu menjadi bukti Juve-lah klub terbaik di Italia saat ini.

Bonucci mengamankan poin penuh untuk sang juara bertahan lewat tendangan voli di menit ke-86. Aksi Bonucci merupakan satu dari sekian insiden menentukan yang tersaji di Stadion Juventus. Wasit, Gianluca Rocchi menjadi 'pusat kontroversi' mengacu dua keputusan memberikan penalti kepada Juve yang sukses dikonversi Carlos Tevez menjadi gol di babak pertama.

Roma juga mencetak gol perdana-nya lewat titik putih melalui sepakan Francesco Totti disusul tendangan Juan Iturbe yang sempat membuat Roma unggul 2-1. Namun, penalti kedua Tevez membuat skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Juve kemudian menentukan kemenangan melalui gol Bonucci yang diakhiri perseteruan antara bek tengah Roma, Kostas Manolas dengan penyerang Juve, Alvaro Morata. Keduanya diganjar kartu merah. Atas hasil ini, Juve menjadi satu-satunya klub dengan rekor sempurna dan memuncaki klasemen Liga Italia dengan 18 poin.

"Kami memperoleh tiga poin yang sangat berarti. Kami membuktikan diri sebagai tim terbaik di Italia saat melawan Roma yang memesona," ujar Bonucci dilansir fourfourtwo.com, Senin (6/10).

Tudingan curang
Sementara itu, kapten Roma, Francesco Totti mencibir kinerja wasit yang memberikan dua penalti untuk Juve juga mengusir pelatih Roma, Rudi Garcia.

"Anda bisa melihat apa yang terjadi dan itu mempengaruhi pertandingan secara keseluruhan. Kejadian yang dalam beberapa tahun kembali terjadi. Saya tidak tahu jika kami kalah karena wasit, yang jelas kami tidak bisa mengalahkan Juve malam ini (kemarin malam)," ujar Totti kepada Sky Sport Italia. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved