Breaking News:

Indonesia Expeditions Siap Memandu Pendakian Gunung Anda Kemanapun

Indonesia Expedition yang dulunya Cesta Adventure, siap memandu pendakian Anda ke gunung manapun di dunia.

WARTA KOTA, PALMERAH-Sebagai perusahaan jasa penyelenggara petualangan alam bebas, Indonesia Expeditions saat ini fokus pada pendakian gunung dimanapun di dunia.

Perusahaan yang dimotori para Seven Summiteers (pendaki tujuh puncak dunia) pertama Indonesia yaitu Sofyan Arief Fesa dan Xaverius Frans serta dibantu Andika Pratama itu sudah berkiprah menggelar sejumlah pendakian ke gunung di Indonesia dan belahan dunia lainnya sejak 2012.

Luar Biasa, Pendaki Ini Catat Rekor Pendakian Tercepat ke Everest

"Penggantian nama dan logo dilakukan pada momen yang tepat untuk mengembangkan perusahaan dengan semangat baru. Nama dan logo baru ini mulai berlaku tanggal 8 Oktober 2014," tutur Frans, Senin (6/10/2014).

Frans bersama Sofyan, Broery Andrew Sihombing, dan Janatan Ginting menjadi empat pendaki Indonesia pertama yang menggapai Tujuh Puncak Dunia dalam Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar tahun 2010-2012.

Meskipun Indonesia Expeditions didirikan pada pertengahan tahun 2012, jasa profesional mereka baru dimulai pada tahun 2013.

Tim Putri Mahitala Unpar Lanjutkan Pendakian 7 Puncak Dunia ke Antartika

Selama hampir dua tahun ini, Indonesia Expeditions telah menyelenggarakan perjalanan ke banyak gunung di Indonesia, termasuk Carstensz Pyramid (4.884 mdpl) sebagai puncak tertinggi di Indonesia.

Mereka juga siap memandu pendakian ke gunung tinggi di luar negeri seperti Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Afrika dan jajaran Pegunungan Himalaya yang megah, yaitu pendakian ke Everest Base Camp, Island Peak (6.189 mdpl), Lobuche East (6.119 mdpl), dan Ama Dablam (6.856 mdpl).

Beberapa pendakian yang pernah dipandu pada tahun 2013 adalah Bukit Raya, Kalimantan Barat pada bulan April, Trekking to Everest Base Camp dan mendaki Island Peak, Nepal pada bulan Mei, Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika pada bulan Mei, Gunung Rantemario, Sulawesi Selatan pada bulan Oktober, Gunung Ama Dablam, Nepal pada bulan Oktober-November, dan Gunung Rinjani, Lombok pada bulan Desember.

Ada Peraturan Baru Pendakian Gunung Everest

Sementara pada tahun 2014 mereka menggelar sejumlah pendakian ke Gunung Kinabalu, Malaysia bulan Februari, Carstensz Pyramid dan Puncak Sumantri, Papua pada bulan Februari dan Maret (3 tim Internasional), Trekking to Namche Bazaar, Nepal pada Maret-April 201, Gunung Papandayan, Jawa Barat pada bulan April, Education Adventure Trip, SMA St. Laurensia Tangerang di Sulawesi Utara, Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika pada Mei, dan Gunung Gede, Jawa Barat pada Juli.

Mereka juga mendampingi tim Ndugu Ndugu Adventure dari PT. Freeport Indonesia dan tim pemasang jalur pemanjatan Mahitala Unpar di Carstensz Pyramid, Papua pada Agustus 2014,  serta pendakian Gunung Binaiya, Maluku pada bulan September.

Halaman
12
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved