Breaking News:

Liga Inggris

Ini Alasan Mourinho-Wenger Berseteru

Dalam 11 pertemuan sebelumnya, sebelum laga semalam, Wenger tidak pernah bisa mengalahkan Mourinho.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Sekilas kejadian perseteruan Mourinho dan Wenger. 

WARTA KOTA, LONDON - Derby London berlangsung panas. Sewaktu Chelsea menang 2-0 atas Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/10), kedua pelatih terlibat perselisihan. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger terlihat mendorong juru taktik Chelsea, Jose Mourinho.

Insiden berawal dari pelanggaran bek tengah Chelsea, Ga­ry Cahill terhadap penyerang Arsenal, Alexis Sanchez di menit ke-20 atau tujuh menit sebelum Blues -julukan Chelsea- mencetak gol lewat gol Eden Hazard dari titik putih.

Wenger menilai, seharusnya wasit Martin Atkinson menghukum Cahill lebih dari kartu kuning. Pelatih asal Perancis itu kemudian keluar dari area teknisnya di pinggir lapangan sebelum mendorong dada Mourinho. Selepas kejadian tersebut, Wenger, yang lebih tua 13 tahun dari Mourinho, segera memasukkan lengannya ke saku dan keduanya terus terlibat 'perang kata-kata' sebelum diingatkan Atkinson.

Perseteruan melebar ke asisten pelatih masing-masing, Rui Faria di Chelsea dan Steve Bold di Arsenal. Kejadian ini langsung dikaitkan dengan rekam jejak keduanya. Dalam 11 pertemuan sebelumnya -sebelum laga semalam- Wenger tidak pernah bisa mengalahkan Mourinho. Catatan itu dipastikan bertambah panjang setelah Diego Costa menggandakan keunggulan Blues sekaligus mengunci skor 2-0 di menit ke-78.

Pujian de Gea
Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, Manchester United (MU) sukses memetik dua kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk kali pertama di musim ini usai menekuk Everton 2-1 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Dua gol klub berjuluk Red Devils itu diciptakan Angel di Maria menit ke-27 dan Radamel Falcao di menit ke-62. Bagi Falcao, gol tersebut merupakan yang perdana sejak dipinjam Red Devils dari Monaco, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sedangkan gol Everton diciptakan Steven Naismith menit ke-55.

Kemenangan atas Everton disambut gembira pelatih MU, Louis van Gaal. Secara khusus, juru taktik yang membawa timnas Belanda merebut peringkat tiga di Piala Dunia 2014 Brasil lalu itu memuji penampilan kiper, David de Gea.

Pujian juga diungkapkan pelatih Everton, Roberto Martinez. Dilansir express.co.uk, Martinez mengatakan, "Saya rasa David de Gea telah melakukan dua penyelamatan kelas dunia yang menghentikan kami untuk mengejar hasi positif." (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved