Sudinsos Jakarta Pusat Sasar Joki Three In One

Target utama Sudin Sosial Jakarta Pusat untuk ditertibkan adalah joki three in one.

Sudinsos Jakarta Pusat Sasar Joki Three In One
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ibu joki 3 in 1 menggendong balita saat akan menjajakan jasanya di Jalan Pintu Gelora 1, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013) 

WARTA KOTA, GAMBIR -  Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Marjito menuturkan, target utama Sudinsos Jakarta Pusat untuk ditertibkan adalah joki three in one.

"Target penertiban kita itu para joki three in one. Soalnya jumlah mereka ini kian terus bertambah setiap harinya," ucapnya.

"Kita akan jaring semua. Apalagi di jalan yang mengarah ke Jalan MH. Thamrin. Nantinya mereka semua (PMKS dan Joki) langsung dinaikkan ke atas mobil," imbuhnya.

Joki three in one yang merupakan bagian dari PMKS ini nantinya dibawa ke salah satu dari tiga panti yang ada di Jakarta. Apabila, PMKS yang telah didata dan dibina namun bandel kembali ke jalan, PMKS tersebut langsung dipidanakan.

"Kan hal ini sudah tercantum di MOU antara Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya. Kalau turun lagi kejalan, maka dikenakan pasal penipuan. Serta nantinya, kita serahkan seluruhnya kepada kepolisian untuk ditindaklanjuti. Data mereka ini juga pun kita sudah punya di komputer," paparnya.

Sejak 1 Januari 2014 hingga 30 September 2014, Sudinsos Jakpus berhasil menertibkan PMKS sebanyak 1.204 orang. Para PMKS tersebut diketahui berasal dari kawasan Monas

"Mereka-mereka ini kebanyakan kita tangkap di Monas. Soalnya Monas itu kita ketahui, banyak pengunjung yang berwisata ke sana," tuturnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved