Dinsos DKI : Kami Telah Berikan Pelatihan Bagi PMKS

Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Dinas Sosial DKI, Ucu Rahayu mengatakan, pihaknya selalu memberikan pembinaan kepada para PMKS.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota
Ilustrasi : Sudin Sosial Jakarta Selatan bersama Satpol PP Jakarta Selatan melakukan razia serentak PMKS di seluruh wilayah Jakarta Selatan, Selasa (11/03/2014), 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kepala Bidang Pelayanan Rehabilitasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Ucu Rahayu mengatakan pihaknya selalu memberikan pembinaan kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Namun, memang untuk PMKS seperti pemulung memang dibina di panti rehabilitasi di Balaraja, Banten.

"Tidak benar kalau tidak diberikan pembinaan di panti. Memang kalau di panti Kedoya tidak ada pembinaan. Namun, mereka akan dilarikan ke panti Balaraja," kata Ucu saat dihubungi di Warta Kota di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Menurut Ucu, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan perusahaan swasta di wilayah Kalimantan. Sehingga, para PMKS yang dibina di panti Balaraja akan disalurkan ke kawasan itu.

"Jadi kami bina dibidang pertanian dan perkebunan. Jadi memang ada perusahaan di Kalimantan yang akan menampung mereka," ucap Ucu.

Menurut Ucu, para PMKS yang akan dipulangkan selama seminggu akan dititipkan di dua panti. Seperti untuk pengiriman PMKS di Jawa Tengah akan ada di panti Comal. Sedangkan di Jawa Barat akan di panti Parimanan.

"Untuk biaya sebesar Rp 15.000, memang masuk dalam program dua tahun lalu. Untuk sekarang sudah Rp 50.000. Namun, kami juga memberikan biaya uang makan selama tujuh hari di panti," ucap Ucu.

Tags
PMKS
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved