Transjabodetabek Ciputat-Blok M Resmi Beroperasi

Perum PPD secara resmi meluncurkan 10 unit bus TransJabodetabek koridor Ciputat-Blok M

Transjabodetabek Ciputat-Blok M Resmi Beroperasi
Warta Kota/Banu Adikara
TransJabodetabek jurusan Ciputat-Blok M resmi beroperasi, Rabu (1/10/2014) 

WARTA KOTA, TANGERANG - Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) pada Rabu (1/10/2014) secara resmi meluncurkan 10 unit bus TransJabodetabek koridor Ciputat-Blok M di pool PPD Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dirut Perum PPD, Pande Putu Yasa saat ditemui di lokasi menuturkan bahwa bus TransJabodetabek ini bisa mempermudah warga kota Tangsel mengakses Jakarta dengan biaya yang terjangkau dan mudah.

"Bus ini nantinya akan terkoneksi dengan halte Transjakarta busway. Sehingga, warga Ciputat dan sekitarnya yang hendak menuju ke tengah kota Jakarta, atau bahkan ke daerah terjauh yang masih terjangkau TransJakarta tidak perlu repot lagi berganti-ganti moda transportasi," kata Pande.

Pande menuturkan, efektivitas TransJabodetabek sendiri sebelumnya sudah diuji selama sepekan, terhitung tanggal 24 September lalu. Kini, masyarakat bisa menggunakan bus TransJabodetabek dengan membayar Rp 7.000 saja, dan tidak perlu membayar lagi jika pindah ke bus TransJakarta.

"Sudah kami uji coba dengan gratis selama sepekan. Animo masyarakat sangat bagus. Ini menandakan bahwa moda transportasi antar darrah ini bisa efektif digunakan," kata Pande.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved